Resep Capcay Sederhana yang Lezat Sekali

Diposting pada
Resep Capcay Sederhana yang Lezat Sekali

Capcay Sederhana. Brilio.net – Capcay merupakan makanan yang cukup terkenal di Indonesia. Lihat juga resep Capcay simple/tumis brokoli jamur enak lainnya. Capcay, makan enak dan bergizi ini tentu tidak pernah gagal memanjakan lidah dan mengenyangkan perut kita.

Resep Capcay Sederhana yang Lezat Sekali Daripada beli, yuk coba sendiri cara membuat capcay sederhana yang enak. Bahan capcay dingin disajikan di atas piring tanpa kuah, cukup disiram saus asam manis. Sementara itu, bahannya bisa menyesuaikan selera misalnya menggunakan daging atau sayuran saja.

Anda sedang mencari ide resep capcay sederhana yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal capcay sederhana yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Brilio.net – Capcay merupakan makanan yang cukup terkenal di Indonesia. Lihat juga resep Capcay simple/tumis brokoli jamur enak lainnya. Capcay, makan enak dan bergizi ini tentu tidak pernah gagal memanjakan lidah dan mengenyangkan perut kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari capcay sederhana, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan capcay sederhana yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat capcay sederhana yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Capcay Sederhana menggunakan 10 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Capcay Sederhana:

  1. Ambil 2 Ikat Sawi Hijau.
  2. Siapkan 3 Buah Wortel.
  3. Sediakan 5 Buah Jagung Putren.
  4. Siapkan 10 Buah Bakso (potong 3 bagian).
  5. Sediakan 5 Siung Bawang Putih.
  6. Sediakan 5 buah Cabai Rawit Merah.
  7. Gunakan Bumbu Penyedap.
  8. Gunakan Secukupnya Lada Bubuk.
  9. Ambil Secukupnya Royco Ayam.
  10. Ambil Secukupnya Garam.
BARU  Resep Sayur Bening bayam MPASI 15 bulan Anti Gagal

Kamu pun dapat mengikuti resep capcay dingin yang sederhana sesuai buku " Resep Sayuran Selezat Restoran China " oleh Mary Winata terbitan Gramedia Pustaka Utama. Maka dari itu, tidak aneh bila capcay terdiri dari beragam sayuran. Lezat dan sehat dalam satu paket! Bicara soal capcay, masakan yang satu ini identik dengan masakan rumahan.

Langkah-langkah menyiapkan Capcay Sederhana:

  1. Potong Semua Bahan yang ada.
  2. Tumis bawang putih dan cabai rawit merah sampai harum.
  3. Masukkan Wortel, Jagung Putren dan Bakso, Tumis hingga Layu lalu beri sedikit air.
  4. Masukkan sawi hijau.
  5. Tambahkan bumbu penyedap, koreksi rasa.
  6. Capcay siap dihidangkan.

Soalnya, capcay bisa dimasak dengan praktis dan sederhana. Cara Membuat Capcay Sederhana – Capcay merupakan Chinese food yang menggunakan beberapa sayuran yang bernutrisi dan dicampur dengan bumbu capcay yang lezat. Makanan bergizi ini sangat cocok untuk lidah orang Indonesia sehingga membuat banyak orang ketagihan mengonsumsinya. Beberapa orang bahkan lebih suka bila sayuran pada capcay masih setengah matang dan terasa renyah. Karena metode memasak yang ditumis, nutrisi sayuran pada capcay tetap terjaga.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan capcay sederhana yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!