Resep Capcay udang campur campur yang Enak Banget

Diposting pada
Resep Capcay udang campur campur yang Enak Banget

Capcay udang campur campur. Selamat sore bunda berjumpa lagi di Recipe Catering-Pusat Resep Gratis. Saat ini, kami akan membahas tentang langkah-langkah serta bahan untuk memasak Capcay udang campur campur. Lihat juga resep Capcay mix tofu enak lainnya.

Resep Capcay udang campur campur yang Enak Banget Tekstur sayuran yang masih renyah berpadu menjadi satu dengan gurihnya udang. Apalagi ditambah dengan minyak wijen dan saus tiram. Cocok dinikmati bersama dengan nasi hangat.

Anda sedang mencari ide resep capcay udang campur campur yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal capcay udang campur campur yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari capcay udang campur campur, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan capcay udang campur campur yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Selamat sore bunda berjumpa lagi di Recipe Catering-Pusat Resep Gratis. Saat ini, kami akan membahas tentang langkah-langkah serta bahan untuk memasak Capcay udang campur campur. Lihat juga resep Capcay mix tofu enak lainnya.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah capcay udang campur campur yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Capcay udang campur campur memakai 15 bahan dan 2 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Capcay udang campur campur:

  1. Sediakan secukupnya Udang.
  2. Sediakan secukupnya Kol.
  3. Gunakan secukupnya Pokcoy.
  4. Gunakan 1 butir telur goreng orak arik.
  5. Ambil secukupnya Wortel.
  6. Siapkan Daun bawang.
  7. Gunakan Kembang kol.
  8. Sediakan 1 sdm tepung maizena di larutkan air.
  9. Siapkan 7 Bawang merah.
  10. Gunakan 3 bawang putih.
  11. Siapkan 1 sdt kecap ikan.
  12. Gunakan 1 sdt minyak wijen.
  13. Gunakan 1 sdm sauce tiram.
  14. Gunakan secukupnya Lada.
  15. Gunakan Bawang bombai.
BARU  Langkah Mudah untuk Menyiapkan Daun singkong tumbuk khas dayak Anti Gagal

Masukkan semua sayur, aduk dan koreksi rasa. assalamualaikum gaes selamat beraktifitas salam sukses selalu untuk videoku kali ini aku masak tumis udang campur kangkung#tutirendymukbang #tumiskangkungcam. Capcai (Hanzi: 雜菜; Pinyin: zácài; Pe̍h-ōe-jī: cha̍p-chhài; "aneka sayuran") atau capcay adalah nama hidangan khas Tionghoa-Indonesia berupa banyak macam sayuran yang dimasak dengan cara direbus (kuah) atau digoreng tumis. Capcai asal mulanya merupakan variasi dari hidangan khas Fujian. Nama capcai diambil dari dialek Hokkian yang secara harfiah berarti "aneka ragam sayur".

Cara menyiapkan Capcay udang campur campur:

  1. Bawang merah bawang putih blander halus lalu tumis masukan udang, telur orak arik, wortel kembang kol sampe tercampur masukan larutan tepung maizena dan beri sedikit air.
  2. Masukan pokcoy, kol, daun bawang, masukan sauce tiram, kecap ikan, penyedap jamur lada dan tumis hingga layu dan harum hingga mendidih…dan kemudian sajikan.

Cap cai, sometimes spelled cap cay, (Chinese: 雜菜; pinyin: zácài; Pe̍h-ōe-jī: cha̍p-chhài; lit. 'mixed vegetables') is the Hokkien-derived term for a popular Chinese Indonesian and Peranakan stir-fried vegetable dish that originates from Fujian cuisine. Various vegetables such as cauliflower, cabbage, Chinese cabbage, Napa cabbage, carrot, baby corn, mushrooms, and leeks are chopped. Masukkan isi udang dan kacau goreng sebentar. Tuangkan air dan perasakan dengan AJI-NO-MOTO®, sos tiram dan garam. Masukkan bunga kobis, lobak merah dan jagung muda.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Capcay udang campur campur yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!