Resep Capcay Goreng, Enak

Diposting pada
Resep Capcay Goreng, Enak

Capcay Goreng. Capcay Goreng Bakso totalReview Cap Cay, or Cap Cai, is a typical Chinese-Indonesian dish made of a medley of stir-fried vegetables. While this recipe mainly features white cabbage, carrots, broccoli, cauliflower, chicory and bok choy, a variety of other vegetables can be used as well, so feel free to add in your favorites. Capcay goreng, salah satu makanan khas Peranakan China ini sangat familiar bagi orang Indonesia.

Resep Capcay Goreng, Enak Resep kedua untuk #CookiesPlesiran_Depok bikin capcay resepnya mba @atidewdew dengan sedikit modif disesuaikan bahan yang ada. Source : ati dewanthi Resep asli :. with Kayla. di Nasi Goreng Dian SD Kasongan Inilah cara membuat capcay goreng dengan cita rasa spesial dan mantap. Resep capcay goreng sendiri mulai banyak di gemari karena jenis kuliner ini selain enak juga penuh gizi.

Lagi mencari inspirasi resep capcay goreng yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal capcay goreng yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Capcay Goreng Bakso totalReview Cap Cay, or Cap Cai, is a typical Chinese-Indonesian dish made of a medley of stir-fried vegetables. While this recipe mainly features white cabbage, carrots, broccoli, cauliflower, chicory and bok choy, a variety of other vegetables can be used as well, so feel free to add in your favorites. Capcay goreng, salah satu makanan khas Peranakan China ini sangat familiar bagi orang Indonesia.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari capcay goreng, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan capcay goreng enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan capcay goreng sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Capcay Goreng memakai 22 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Capcay Goreng:

  1. Sediakan 1 bonggol brokoli.
  2. Sediakan 2 bh wortel, potong serong.
  3. Siapkan 2 bonggol caesim, potong agak besar.
  4. Gunakan 10 bh buncis, potong serong.
  5. Siapkan 3 bh jamur kuping, rendam, potong selera.
  6. Gunakan 3 lembar kol, potong agak besar.
  7. Gunakan 5 bh bakso sapi, potong selera.
  8. Sediakan 3 bh otak2 ikan, potong selera.
  9. Ambil 8 btr telur puyuh, rebus, kupas kulit.
  10. Ambil 1 btr telur ayam.
  11. Sediakan Secukupnya air.
  12. Ambil Bumbu :.
  13. Ambil 4 siung bawang putih, geprek, cincang halus.
  14. Ambil 1 siung bawang bombay, iris tipis.
  15. Gunakan 1 cm jahe, iris tipis.
  16. Sediakan 1/2 sdt garam (sesuaikan selera).
  17. Gunakan 1 sdt gula pasir.
  18. Ambil 1 sdt kaldu jamur.
  19. Siapkan 1 sdt kaldu udang bubuk.
  20. Sediakan 1/2 sdt lada bubuk.
  21. Gunakan 1 sdt saus tiram.
  22. Ambil 1 sdt minyak wijen.
BARU  Resep Sup putih telur daun kelor Anti Gagal

Hal ini berkat bahan bahan untuk masakan capcay ini terdiri dari bahan bahan sayuran segar yang mengandung vitamin lengkap, seperti wortel, kol, sawi, kembang kol, jagung muda, dan lainnya. dan bunda bisa memasukkan. Cara Memasak Capcay Goreng Spesial Enak – Hari ini kita ada kembali dengan resep masakan istimewa buat anda. Resep capcay bakal jadi pilihan kita hari ini. Capcay di kenal sebagai masakan yang datang dari Tiongkok, masakan ini adalah kombinasi dari beragam type sayuran seperti nama capcay sendiri yang berarti bermacam sayuran atau beragam jenis sayuran.

Cara membuat Capcay Goreng:

  1. Goreng bakso dan otak2, angkat dan sisihkan..
  2. Orak arik telur ayam, sisihkan. Tumis bawang putih, bawang bombay dan jahe aduk2 hingga harum. Masukan wortel, air secukupnya (agar wortel cepat empuk) dan bumbu lainnya, aduk rata masak hingga wortel setengah matang. Masukan buncis, brokoli, jamur, bakso, telur puyuh, otak2 dan telur orak arik. Aduk rata masak hingga sayuran agak layu, masukan kol dan caesim..
  3. Aduk rata, tunggu hingga kuah menyusut, koreksi rasa. Angkat dan siap disajikan..

Agar sayuran tak lonyot dan tetap renyah saat dimakan, masak lebih dulu sayuran yang keras. Untuk brokoli dan kembang kol sebaiknya rebus sebentar hingga layu sebelum dimasukkan ke dalam tumisan agar lebih cepat lunak. Namun pada kenyataanya banyak orang menyajikan cap cay goreng hanya beberapa macam sayur saja. Mereka terkadang menambahkan bahan-bahan makanan yang mereka miliki di rumah. Mereka bisa saja menambahkan cumi, udang, kekian, rambak perut ikan, ati ayam, dan sebagainya tergantung dengan selera can cita […] Capcay Goreng.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat capcay goreng yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!