Resep Tumis Kecambah Hebi Cabe Rawit, Bisa Manjain Lidah

Diposting pada
Resep Tumis Kecambah Hebi Cabe Rawit, Bisa Manjain Lidah

Tumis Kecambah Hebi Cabe Rawit. Resep Tumis Kecambah Hebi Cabe Rawit. Kecambah jika ditumis rasanya enak walaupun sederhana dan simple memasaknya. Lihat juga resep Tumis Kecambah Hebi Cabe Rawit enak lainnya.

Resep Tumis Kecambah Hebi Cabe Rawit, Bisa Manjain Lidah Rujak cingur adalah salah satu makanan tradisional yang mudah ditemukan di daerah Jawa Timur, terutama daerah asalnya Surabaya. Dalam bahasa Jawa kata cingur berarti "mulut", hal ini merujuk pada bahan irisan mulut atau moncong sapi yang direbus dan dicampurkan ke dalam hidangan. Potong kotak-kotak tahu susu kemudian goreng setengah matang.

Anda sedang mencari inspirasi resep tumis kecambah hebi cabe rawit yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal tumis kecambah hebi cabe rawit yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Resep Tumis Kecambah Hebi Cabe Rawit. Kecambah jika ditumis rasanya enak walaupun sederhana dan simple memasaknya. Lihat juga resep Tumis Kecambah Hebi Cabe Rawit enak lainnya.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari tumis kecambah hebi cabe rawit, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan tumis kecambah hebi cabe rawit enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat tumis kecambah hebi cabe rawit yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Tumis Kecambah Hebi Cabe Rawit menggunakan 7 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Tumis Kecambah Hebi Cabe Rawit:

  1. Gunakan 1 plastik kecil kecambah.
  2. Ambil 2 sendok makan ebi kering.
  3. Sediakan 3 buah cabe rawit, diiris-iris.
  4. Sediakan 2 siung bawang putih, dihaluskan.
  5. Ambil 1 siung bawang merah dihaluskan.
  6. Gunakan 150 mililiter Air.
  7. Ambil 3 perempat sendok teh kaldu bubuk.
BARU  Cara Gampang Menyiapkan Sayur Lodeh (Kentang+wortel) Anti Gagal

Iris tipis bawang merah, bawang putih dan cabe rawit kemudian ditumis. Masukkan kecambah yang sudah dicuci bersih kemudian tambahkan air. Beri bumbu lalu masukkan tahu yang sudah digoreng setengah matang. Tes rasa tunggu matang dan siap disajikan.

Langkah-langkah membuat Tumis Kecambah Hebi Cabe Rawit:

  1. Cuci bersih kecambah dan bilas ebi kering dengan air bersih.
  2. Tuangkan minyak secukupnya pada wajan. Panaskan..
  3. Tumis bawang outih, bawang merah, cabe rawit sampai harum. Tambahkan ebi kering. Oseng-oseng..
  4. Masukkan kecambah. Oseng-oseng sesaat sampai agak layu..
  5. Tambahkan air. Oseng-oseng lagi..
  6. Masukkan kaldu bubuk. Koreksi rasa. Masak sampai kecambah matang.
  7. Angkat dan sajikan di piring..

Tumis bumbu urap lalu campur dengan sayuran dan sajikan. Lepaskan bungkusan daun pisang dan biarkan hingga hangat. Saat bumbu urap matang masukkan ke dalam wadah bersama sayuran.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Tumis Kecambah Hebi Cabe Rawit yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!