Resep Terong Cabe Garam Anti Gagal

Diposting pada
Resep Terong Cabe Garam Anti Gagal

Terong Cabe Garam. Novitaa Sari @ummuAsiyahKhansaa Barito Utara, Kalimantan Tengah. Punya stok terong ungu cukup banyak di kulkas dan udh sepekan dianggurin, nyari inspirasi olahan terong yg blm pernah dicoba akhirnya tertarik dgn resep mba @fitrisasmaya super simpel dan ternyata cucok banget sama nasi hangat ?. #BarapiManjuhu. Masakan umum cabe garam, tapi lebih memaksimalkan gurih dari bawang-bawangan daripada garam.

Resep Terong Cabe Garam Anti Gagal Lalu iris tipis tipis daun bawang jika ada & cabe rawit (pake gunting lbh gampang). Terima Kasih telah menonton video-video saya ,jangan lupa di subscribe,Like dan Share yah ,Karna subscribe dari kalian yang membuat saya semangat terus untuk. Bukan cuma ayam yang bisa di krispi-in.

Sedang mencari ide resep terong cabe garam yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal terong cabe garam yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Novitaa Sari @ummuAsiyahKhansaa Barito Utara, Kalimantan Tengah. Punya stok terong ungu cukup banyak di kulkas dan udh sepekan dianggurin, nyari inspirasi olahan terong yg blm pernah dicoba akhirnya tertarik dgn resep mba @fitrisasmaya super simpel dan ternyata cucok banget sama nasi hangat ?. #BarapiManjuhu. Masakan umum cabe garam, tapi lebih memaksimalkan gurih dari bawang-bawangan daripada garam.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari terong cabe garam, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan terong cabe garam enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah terong cabe garam yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Terong Cabe Garam menggunakan 15 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Terong Cabe Garam:

  1. Ambil 1 buah terong ungu ukuran sedang (kurleb beratnya150 g).
  2. Ambil ⏩Bahan pelapis :.
  3. Gunakan 8 sdm terigu protein sedang (125 g).
  4. Ambil 3 sdm tepung beras (45 g).
  5. Gunakan 125 ml air.
  6. Ambil 1 sdt kaldu bubuk.
  7. Ambil 1/2 sdt garam.
  8. Sediakan ⏩Bahan cabe garam :.
  9. Ambil 10 buah cabe rawit hijau (sesuai selera), iris-iris.
  10. Sediakan 3 buah cabe rawit merah (sesuai selera), iris-iris.
  11. Siapkan 2 buah cabe merah keriting (sesuai selera), iris-iris.
  12. Siapkan 2 siung bawang putih, cincang.
  13. Gunakan Sejumput garam/kaldu bubuk.
  14. Gunakan 1 sdm minyak utk menumis.
  15. Siapkan Secukupnya minyak utk menggoreng.
BARU  Resep Sayur asem bening yang Bisa Manjain Lidah

Saya menemukan tulisan ttg tips agar cabe, tomat, terong, tidak rontok bunga dan pada akhirnya menghasilkan buah yg lebat. (link menyusul). Resep Terong Krispi Cabe Garam mudah, gurih, praktis. Di bawah ini bun cara membuatnya, tolong teliti ya bun. Bahan bahan Terong Krispi Cabe Garam.

Cara membuat Terong Cabe Garam:

  1. Siapkan bahan. Iris terong dg ketebalan kurang dari 1/2 cm. Cabe diiris-iris. Bawang putih dicincang. Sisihkan.
  2. Campur terigu, tepung beras, kaldu bubuk dan garam. Aduk rata. Bagi jadi 2 bagian. Satu bagian dibiarkan kering, satu bagian dilarutkan dg 125 ml air hingga jd larutan cukup kental (tidak encer)..
  3. Panaskan minyak secukupnya. Celupkan potongan terong kedlm larutan pencelup. Kemudian lapisi dengan tepung kering. Goreng dalam minyak yang panas, hingga matang kekuningan. Lakukan sampai habis. Tiriskan dan sisihkan..
  4. Panaskan 1 sdm minyak. Tumis bawang putih hingga harum kekuningan. Lalu masukkan potongan cabe. Tumis hingga layu. Beri garam/kaldu bubuk secukupnya. Terakhir masukkan terong goreng. Aduk rata.
  5. Sajikan..

Cara Membuat Terong Goreng Cabe Garam Menu Sederhana Akhir Bulan. Rendam irisan terong ke dalam air agar terong tidak berubah warna. Resep Terong Crispy Cabe Garam mudah, mantul, praktis. Penggunaan air es mencegah gluten dari tepung terigu cepat terbentuk, sehingga hasil gorengan tetap renyah. Baking powder juga membantu gorengan renyah.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Terong Cabe Garam yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!