Resep Bubur sum sum pandan mutiara yang Menggugah Selera

Diposting pada
Resep Bubur sum sum pandan mutiara yang Menggugah Selera

Bubur sum sum pandan mutiara. Lihat juga resep Bubur Sum-Sum Mutiara Kacang Ijo enak lainnya. Bubur sumsum makanan tradisional yang cocok untuk sarapan di pagi hari ataupun snack di sore hari. Cara Membuat Bubur Sumsum Hijau Mutiara Pandan.

Resep Bubur sum sum pandan mutiara yang Menggugah Selera Masukan tepung beras dalam setengah bagian santan, kemudian larutkan. Bubur Sumsum Pandan Mutiara Bubur sumsum makanan tradisional yang cocok untuk sarapan di pagi hari ataupun snack di sore hari. Sajikan bubur sumsum dengan cara ambil adonan lalu tuang gula merah dan kuah santan.

Sedang mencari inspirasi resep bubur sum sum pandan mutiara yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bubur sum sum pandan mutiara yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bubur sum sum pandan mutiara, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan bubur sum sum pandan mutiara yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Lihat juga resep Bubur Sum-Sum Mutiara Kacang Ijo enak lainnya. Bubur sumsum makanan tradisional yang cocok untuk sarapan di pagi hari ataupun snack di sore hari. Cara Membuat Bubur Sumsum Hijau Mutiara Pandan.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah bubur sum sum pandan mutiara yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Bubur sum sum pandan mutiara memakai 8 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Bubur sum sum pandan mutiara:

  1. Siapkan 250 gr tepung beras.
  2. Sediakan 2 sm tepung kanji.
  3. Sediakan 1/2 btr kelapa parut.
  4. Siapkan secukupnya Gula merah.
  5. Ambil secukupnya Gula pasir.
  6. Gunakan Daun pandan (blender, ambil sarinya).
  7. Sediakan Garam.
  8. Ambil Air kapur (kapur direndam, diambil airnya yg bening).

Lihat juga resep Bubur Sagu Mutiara enak lainnya. dessert tradisional untuk sarapan atau kudapan sore. Cara membuat bubur sumsum hijau pandaan – bubur sumsum berbahan dasar tepung beras putih dengan siraman kuah gula merah membuat rasa manis dan enak ditambah aroma daun pandan yang khas. Bubur sumsum sering disantap pada saat pagi atau sebagai menu favorit buka puasa, selain rasa yang enak dan manis, bubur sumsum sangat mudah dan sederhana cara membuatnya. Seperti puding sagu mutiara, bola mutiara, sagu mutiara saus santan dan gula merah, mutiara kelapa kukus, bubur sumsum pandan mutiara, burjo mutiara roti tawar, puding hunkwee sagu mutiara, mendut mutiara agar-agar, jenang mutiara, lapis sagu mutiara dan lain sebagainya.

BARU  Langkah Mudah untuk Membuat Simple Pancake ala Martha Steward, Bikin Ngiler

Langkah-langkah menyiapkan Bubur sum sum pandan mutiara:

  1. Didihkan air dlm panci, sementara itu diwadah lain campur tepung beras, tepung kanji, sari pandan, air kapur, garam aduk rata. Masukkzn kedalam air yg mendidih, aduk2 terus supaya tidak lengket..
  2. Untuk mutiara, direbus sampai berwarna merah, tambahkan garam..
  3. Kuah kinca, peras kelapa parut, ambil santan nya. Didihkan bersama daun pandan, gula merah, gula pasir, garam..
  4. Tata bubur pandan dan mutiara dimangkuk, siram kuah kinca. Selamat mencoba!!.

Kalau udah ngomongin olahan sagu mutiara memang tak pernah ada habisnya ya. Untuk bubur sumsum, campurkan tepung beras dengan santan di dalam panci. Masukkan daun pandan dan garam, masak hingga mendidih dan mengental hingga jadi bubur dan tidak terasa tepung. Masak air secukupnya, masukkan butiran mutiara dan masak hingga matang atau transparan, kental dan bergerindil tidak ada putih-putihnya di tengah. Bubur yang satu ini berbahan dasar sagu mutiara atau sago pearl, yaitu makanan berbentuk bulat-bulat kecil yang terbuat dari tepung sagu.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat bubur sum sum pandan mutiara yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!