Resep Bubur Sum-sum Kuah Hijau, Sempurna

Diposting pada
Resep Bubur Sum-sum Kuah Hijau, Sempurna

Bubur Sum-sum Kuah Hijau. Tuang adonan tepung beras ke larutan santan yang sudah mendidih. Aduk rata dan masak hingga mengental menjadi bubur. Sajikan bubur sumssum hijau dengan kuah gula.

Resep Bubur Sum-sum Kuah Hijau, Sempurna Kali ini bikin bubur krna bumer lg sakit. Bubur sumsum telah lama dikenal luas di indonesia bahkan juga malaysia. Warnanya seperti sum sum tulang mungkin inilah sebab kenapa di namakan bubur sum sum.

Sedang mencari inspirasi resep bubur sum-sum kuah hijau yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bubur sum-sum kuah hijau yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Tuang adonan tepung beras ke larutan santan yang sudah mendidih. Aduk rata dan masak hingga mengental menjadi bubur. Sajikan bubur sumssum hijau dengan kuah gula.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bubur sum-sum kuah hijau, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan bubur sum-sum kuah hijau enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah bubur sum-sum kuah hijau yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Bubur Sum-sum Kuah Hijau memakai 13 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Bubur Sum-sum Kuah Hijau:

  1. Ambil Bahan bubur:.
  2. Gunakan 100 gr Tepung beras putih.
  3. Ambil 20 gr Tepung Maizena.
  4. Ambil 50 ml Santan kental (sun kara).
  5. Ambil 400 ml Air.
  6. Sediakan 2 helai daun Pandan.
  7. Ambil Sejumput garam.
  8. Gunakan Kuah.
  9. Sediakan 1/2 buah Gula merah cetakan bulat.
  10. Sediakan 2 sdm Gula pasir.
  11. Ambil 500 ml Air.
  12. Sediakan 2 helai Daun pandan.
  13. Sediakan 1/2 sdt Pasta pandan.
BARU  Resep Dessert Box Kelapa Milo, Enak Banget

Untuk membuat bubur sum sum dengan warna hijau biasanya menggunakan daun suji atau pasta pandan. Bubur sum sum termasuk jajanan tradisional yang masih mudah kita jumpai. Lihat juga resep Bubur Sum-sum Hijau enak lainnya. Dream – Indonesia adalah negara yang kaya akan kuliner khas di setiap daerah.

Langkah-langkah membuat Bubur Sum-sum Kuah Hijau:

  1. Campur semua bahan untuk bubur. Aduk rata. Nyalakan api sedang. Aduk2 sampai air surut. Aduk terus biar tidak ada yg menggumpal..
  2. Untuk kuah, campur semua bahan kuah. Masak sampai mendidih..
  3. Sajikan bubur sumsum dg kuah. Untuk takaran gula disesuaikan dg selera..

Jajanan pasar menjadi salah satu jenis makanan yang meramaikan kuliner Indonesia. Kita akan membahas tentang bahan dan cara membuat bubur sumsum komplit, bubur sumsum santan kara, bubur sumsum candil, bubur sumsum hijau dan bubur sumsum tanpa santan. Baca Juga : Resep Nugget Ayam Yuk, kita simak cara untuk membuat bubur sumsum yang enak, gurih, manis, lembut dan nikmat berikut ini. Biasanya bubur sumsum bisa digunakan untuk makanan bayi maupun untuk orang sakit yang masih kesusahan untuk mencerna. Bubur sumsum memiliki rasa yang gurih dan juga manis karena dipadukan dengan kuah gula merah.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat bubur sum-sum kuah hijau yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!