Bagaimana Menyiapkan Sayur Tempe Cabe Ijo, Sempurna

Diposting pada
Bagaimana Menyiapkan Sayur Tempe Cabe Ijo, Sempurna

Sayur Tempe Cabe Ijo. Sayur tempe tahu cabe/lombok hijau ini biasa disebut 'jangan ndeso' atau sayur desa. Sayur ini menjadi menu harian di desa-desa sekitar Jawa Tengah. Gurih santan dan pedas dari cabe hijau membuat hidangan yang satu ini paling dicari saat berkunjung ke desa di Jawa Tengah.

Bagaimana Menyiapkan Sayur Tempe Cabe Ijo, Sempurna Sayur; Resep Oseng Tempe Cabe Ijo; Resep Oseng Tempe Cabe Ijo. Sebagian tempe home made aku olah jadi sayur untuk menu makan siang. Kebetulan pas kangen kuliner kampung. kl di daerah kampung halaman saya, olahan ini disebutnya ' jangan tempe lombok ijo'.

Anda sedang mencari ide resep sayur tempe cabe ijo yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sayur tempe cabe ijo yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Sayur tempe tahu cabe/lombok hijau ini biasa disebut 'jangan ndeso' atau sayur desa. Sayur ini menjadi menu harian di desa-desa sekitar Jawa Tengah. Gurih santan dan pedas dari cabe hijau membuat hidangan yang satu ini paling dicari saat berkunjung ke desa di Jawa Tengah.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sayur tempe cabe ijo, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan sayur tempe cabe ijo yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan sayur tempe cabe ijo sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Sayur Tempe Cabe Ijo memakai 13 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Sayur Tempe Cabe Ijo:

  1. Ambil 150 gr tempe, potong2.
  2. Siapkan 300 putih telur kukus, potong dadu (bs pakai tahu putih).
  3. Ambil 8 buah cabe ijo besar, iris memanjang.
  4. Siapkan 800 ml larutan fibercream (bs pakai santan).
  5. Sediakan 2 lembar daun salam.
  6. Ambil 2 cm lengkuas, geprek.
  7. Gunakan 1 sdm gula merah.
  8. Siapkan secukupnya garam.
  9. Siapkan secukupnya minyak untuk menumis.
  10. Ambil Bumbu halus :.
  11. Sediakan 6 siung bawang merah.
  12. Sediakan 3 siung bawang putih.
  13. Siapkan 2 buah kemiri.
BARU  Cara Gampang Membuat Sayur Asem Simple Anti Gagal

Jangan artinya sayur. biasanya isinya tahu tempe dan irisan cabe ijo yg cukup banyak. Lihat juga resep Oseng Cabe Ijo Terong Kacang Panjang Tempe enak lainnya. Bagi Anda yang bosan dengan tempe goreng atau olahan tempe kering, masakan sayur tempe cabe ijo bisa jadi salah satu rekomendasi menu yang wajib Anda coba. Hidangan yang satu ini memiliki cita rasa pedas gurih yang super nikmat.

Cara membuat Sayur Tempe Cabe Ijo:

  1. Tumis bumbu halus hingga harum. Masukkan irisan cabe. tumis hingga layu..
  2. Masukan tempe. aduk rata. Tambahkan larutan fibercream. Tunggu hingga mendidih..
  3. Masukkan potongan telur kukus. Tambahkan gula merah dan garam. Masak hingga larut dan matang. sesuaikan rasa..
  4. Setelah matang angkat dan sajikan..

Apalagi bila dimasak sendiri, level pedasnya bisa diatur sesuai selera. Cara membuatnya juga cukup mudah dan bahan-bahan yang diperlukan juga gampang didapatkan. Nah. #resep #sayur #lombokijo #resepjanganlombok #resepmasakangunungkidul #resepsayurtempe #resepsayurcabehijautempe.ini adalah sayur favorit aku waktu masih tin. Sudah tidak sabar merasakan renyahnya keripik tempe? Tumisan sayur selalu menjadi primadona di mana saja dan kapan saja.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Sayur Tempe Cabe Ijo yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!