Resep Sayur santan tempe cabe ijo, Menggugah Selera

Diposting pada
Resep Sayur santan tempe cabe ijo, Menggugah Selera

Sayur santan tempe cabe ijo. Lihat juga resep Sayur santan tempe cabe hijau praktis enak lainnya. Sayur tempe tahu cabe/lombok hijau ini biasa disebut 'jangan ndeso' atau sayur desa. Sayur ini menjadi menu harian di desa-desa sekitar Jawa Tengah.

Resep Sayur santan tempe cabe ijo, Menggugah Selera Halo Mam, hari ini Mama akan membuat SAYUR TEMPE SANTANUntuk Mama yang mau mencoba resep ini, silahkan nonton video nya sampai habis ya! Jadi resep ini artinya Sayur Lombok Ijo. Meski bahan utama adalah tempe tetapi karena porsi cabe hijaunya banyak jadi disebut Jangan/Sayur Lombok Ijo.

Lagi mencari inspirasi resep sayur santan tempe cabe ijo yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sayur santan tempe cabe ijo yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Lihat juga resep Sayur santan tempe cabe hijau praktis enak lainnya. Sayur tempe tahu cabe/lombok hijau ini biasa disebut 'jangan ndeso' atau sayur desa. Sayur ini menjadi menu harian di desa-desa sekitar Jawa Tengah.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sayur santan tempe cabe ijo, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan sayur santan tempe cabe ijo enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan sayur santan tempe cabe ijo sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Sayur santan tempe cabe ijo menggunakan 5 bahan dan 1 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

BARU  Resep Sayur asam ala hotpotĀ #CookpadCommunity_Jakarta#GowesBecak_KelilingJakarta, Menggugah Selera

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Sayur santan tempe cabe ijo:

  1. Sediakan 1 papan tempe (potong kayak korek api).
  2. Ambil Cabe ijo 10 biji (sesuai selera aja maunya berapa) ini gak pedes kok.
  3. Siapkan 4 pcs Bawang merah.
  4. Ambil 3 pcs Bawang putih.
  5. Sediakan Santan kara, air, gula, garam.

Sayur tahu tempe krecek lombok ijo. Iris bawang merah cabai hijau cabai rawit dan bawang putih lalu sisihkan. Video kali ini saya akan share resep sayur tempe lombok ijo khas wonosar. Tumis hingga matang dan berbau harum.

Cara menyiapkan Sayur santan tempe cabe ijo:

  1. Potong cabe ijo,bawang merah,bawang putih lalu tumis semuanya,setelah agak wangi masukin potongan tempe,garam,gula dan diaduk2 sebentar, lalu setelah itu masukan air dan santan kara, tunggu sampai menggolak sambil dirasa2 ya. Selesai. Nikmati pakai nasi..

Jika iya, coba buat lodeh tempe cabai hijau saja. Masakan berkuah santan ini dapat menjadi alternatif pilihan saat akhir bulan. Sebab, bahan sayur lodeh tempe cukup simpel dan harganya terjangkau. Baca juga: Resep Sayur Lodeh Tempe, Masakan Kuah Santan ala Rumahan. Kamu dapat membuat sayur lodeh tempe berisikan tempe, tahu putih, dan buncis.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Sayur santan tempe cabe ijo yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!