Resep Orek TEMPE praktis yang Menggugah Selera

Diposting pada
Resep Orek TEMPE praktis yang Menggugah Selera

Orek TEMPE praktis. Di video kali ini, saya mau bagikan salah satu resep andalan kami yang sering banget diorder customer kalo pesen. Siapkan minyak goreng, goreng tempe setengah matang. Tips membuat Orek Tempe Kering yang renyah tahan lama.

Resep Orek TEMPE praktis yang Menggugah Selera Tempe orek merupakan panganan khas Jawa Tengah. Biasanya tempe orek dihidangkan dengan menu-menu lain serupa sayur lodeh, ayam goreng, dan semacamnya. Tidak usah ditanya, karena sudah pasti jadi favorit keluarga!

Anda sedang mencari inspirasi resep orek tempe praktis yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal orek tempe praktis yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Di video kali ini, saya mau bagikan salah satu resep andalan kami yang sering banget diorder customer kalo pesen. Siapkan minyak goreng, goreng tempe setengah matang. Tips membuat Orek Tempe Kering yang renyah tahan lama.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari orek tempe praktis, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan orek tempe praktis yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah orek tempe praktis yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Orek TEMPE praktis menggunakan 13 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Orek TEMPE praktis:

  1. Siapkan 1 kotak tempe aedang.
  2. Gunakan 10 cabe rawit merah.
  3. Ambil 7 bawang merah.
  4. Siapkan 7 siung bawang pitih.
  5. Ambil 2 lembar daun jeruk.
  6. Siapkan 1 biji gula merah.
  7. Ambil 1 bks asam jawa ukuran kecil.
  8. Ambil 1 ruas jari kecil laos.
  9. Gunakan 1 sdm kecap manis.
  10. Sediakan 1 sdm gula pasir.
  11. Siapkan 1 bungkus royco.
  12. Sediakan 1 sdt garam.
  13. Gunakan secukupnya Minyak.
BARU  Resep Ayam Goreng Rempah Anti Gagal

Orek tempe merupakan masakan yang sederhana namun enak dan bergizi. Resep orek tempe dengan irisan cabe merah rasanya pedas spesial namun nikmat. Tempe orek is one of the most common ways how to prepare tempeh in Indonesia. This protein-rich soy product was invented in Indonesia.

Langkah-langkah membuat Orek TEMPE praktis:

  1. Siapkan dulu bahannya.
  2. Potong tempe ukuran korek api lalu goreng…sesuai selera mau yg garing atw tidak.
  3. Iris bumbu2 nya cabe..bawang merah dan bawang putih lalu goreng dan sisihkan.
  4. Ambil minyak 3 sdm sisa goreng tempe lalu beri air asam jawa 2 sdm…beri air 30 mil…gula merah faun jeruk..laos..gula pasir garam royco…
  5. Aduk2 sampe rata. Lalu tambahkan tempe dan 2 bawang dancabe goreng adik sebentar cek rasa..klo sdh paas angkat.
  6. Selamat beesantap.

Ada aneka orek tempe yakni resep orek tempe basah, resep masakan tempe sederhana, tempe Cara membuat kering tempe adalah potong potong tempe ukuran kecil, goreng dengan setengah. Selalu pas untuk selera seluruh keluarga! Berita terkini tempe orek – Cara Membuat Tempe Orek Ala Warteg, Begini Tips Agar Tempe Garing Makan siangmu akan semakin nikmat dengan perpaduan rasa gurih dan manis dari tempe orek. Resep orek tempe kering ataupun basah merupakan masakan yang sangat digemari banyak orang Bumbu orek tempe yang biasanya perpaduan rasa gurih, manis dan pedas memang sangat cocok. Simak Cara Membuat Orek Tempe yang Dijamin Enak dan Super Praktis.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan orek tempe praktis yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!