Cara Gampang Membuat Tumis kikil terong cabe hijau Anti Gagal

Diposting pada
Cara Gampang Membuat Tumis kikil terong cabe hijau Anti Gagal

Tumis kikil terong cabe hijau. Tumis kikil terong cabe hijau. kikil, cuci, tambahkan perasan jeruk nipis, sisihkan • terong ukuran sedang. Lihat juga resep Tumis terong teri cabai hijau enak lainnya. Tumis kikil terong cabe hijau. kikil, cuci, tambahkan perasan jeruk nipis, sisihkan • terong ukuran sedang.

Cara Gampang Membuat Tumis kikil terong cabe hijau Anti Gagal Pertama-tama, cuci terong yang telah anda siapkan sampai bersih. Jika Anda sudah pernah mencoba memasak terong balado dan terong kecap manis dari Resepkoki.co sekarang kami akan memberikan resep variasi memasak terong lainnya seperti resep yang satu ini. Tumis terong hijau pedas cara membuatnya sangat praktis Anda tidak perlu mengulek bumbu-bumbunya tinggal iris-iris dan ditumis saja.

Sedang mencari ide resep tumis kikil terong cabe hijau yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal tumis kikil terong cabe hijau yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari tumis kikil terong cabe hijau, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan tumis kikil terong cabe hijau yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Tumis kikil terong cabe hijau. kikil, cuci, tambahkan perasan jeruk nipis, sisihkan • terong ukuran sedang. Lihat juga resep Tumis terong teri cabai hijau enak lainnya. Tumis kikil terong cabe hijau. kikil, cuci, tambahkan perasan jeruk nipis, sisihkan • terong ukuran sedang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat tumis kikil terong cabe hijau sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Tumis kikil terong cabe hijau menggunakan 12 jenis bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Tumis kikil terong cabe hijau:

  1. Ambil 250 gram kikil, cuci, tambahkan perasan jeruk nipis, sisihkan.
  2. Gunakan 1 buah terong ukuran sedang. Cuci belah dua, iris2 melintang.
  3. Sediakan 1 buah bawang bombay, potong-potong memanjang.
  4. Gunakan 9 buah cabe keriting hijau (sesuai keinginan masing2).
  5. Ambil 2 buah tomat hijau.
  6. Siapkan 2 sdm gula merah serut.
  7. Gunakan 1,5 sdt garam.
  8. Siapkan 2 lembar daun salam.
  9. Ambil +1 ruas jari lengkuas.
  10. Sediakan Minyak goreng untuk menumis.
  11. Gunakan secukupnya Air.
  12. Sediakan 1 buah Jeruk nipis utk perasan kikil.
BARU  Bagaimana Menyiapkan Capcay kuah baso telor yang Enak

Tambahkan ikan teri agar semakin mantap saat memakannya. Selamat datang di Chanel Ester Manullang, kali ini masak kikil cabe hijau, apa aja bahan dan resepnya.ikutin terus ya videonya sampai habis ya. Terong ???, sejauh ini saya hanya tau warna ungu dan hijau, namun tetnyata masih ada jenis lainnya. Untuk terong ungu biasanya terhidang dalam bentuk tetong balado, sayur lodeh, atau terong goreng.

Cara menyiapkan Tumis kikil terong cabe hijau:

  1. Siapkan bahan, potong2 sesuai selera..
  2. Rebus kikil, dalam air mendidih. Goreng terong sebentar, jangan sampai terlalu lembek. Angkat tiriskan..
  3. Panaskan minyak goreng secukupnya, tumis bawang bombay hingga harum. Selanjutnya masukkan cabai hijau. Tumis sampai cabe sedikit layu..
  4. Selanjutnya masukkan daun salam, lengkuas, kikil, dan tambahkan air secukupnya. Aduk.
  5. Setelah tercampur rata, masukkan terong, kecap manis, dan garam. Aduk kembali. Diamkan sampe air sedikit menyusut..
  6. Setelah tumisan matang sempurna, tambahkan tomat hijau. Masak sebentar saja. Matikan apinya..
  7. Angkat dan sajikan..
  8. Tumis kikil terong cabe hijau siap dinikmatin. Selamat mencoba… ??.

Sedangkan terong hijau sangat cocok dijadikan lalaban, rasanya agak sedikit manis menurut saya dan banyaknya. Taruh terong dalam wadah, taburi dengan garam, campur rata. Panaskan minyak dan goreng terong hingga layu. Tumis bawang merah dan bawang putih hingga layu, masukkan cabe hijau. Tumis hingga cabe layu dan hilang bau langunya.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan tumis kikil terong cabe hijau yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!