Langkah Mudah untuk Membuat Orek Tempe Saus Kecap #9 yang Lezat Sekali

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Membuat Orek Tempe Saus Kecap #9 yang Lezat Sekali

Orek Tempe Saus Kecap #9. Indonesian crispy fried tempe/tempeh (soybean cake) sticks with a delicious coating of spicy kecap manis sauce. In this tempeh kecap recipe, the said sauce is a delicious, thick, sweet, and spicy sauce with kecap manis as the main ingredient. This is a great introductory recipe to prepare tempeh.

Langkah Mudah untuk Membuat Orek Tempe Saus Kecap #9 yang Lezat Sekali Tumis, oseng, atau orek seringkali jadi pilihan. Resep orek tempe kering ataupun basah merupakan masakan yang sangat digemari banyak orang, karena selain bahannya cukup familiar dengan lidah orang Bumbu orek tempe yang biasanya perpaduan rasa gurih, manis dan pedas memang sangat cocok dengan selera kebanyakan orang. COM – Orek tempe kering adalah hidangan sederhana rumahan.

Sedang mencari inspirasi resep orek tempe saus kecap #9 yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal orek tempe saus kecap #9 yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari orek tempe saus kecap #9, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan orek tempe saus kecap #9 yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Indonesian crispy fried tempe/tempeh (soybean cake) sticks with a delicious coating of spicy kecap manis sauce. In this tempeh kecap recipe, the said sauce is a delicious, thick, sweet, and spicy sauce with kecap manis as the main ingredient. This is a great introductory recipe to prepare tempeh.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan orek tempe saus kecap #9 sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Orek Tempe Saus Kecap #9 memakai 13 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Orek Tempe Saus Kecap #9:

  1. Gunakan 1 papan Tempe.
  2. Ambil 1 sdm Gula merah/aren.
  3. Gunakan 2-3 sdm Kecap manis.
  4. Siapkan 1/2 sdt Garam.
  5. Ambil 1 sdt Gula pasir.
  6. Gunakan 1 sdt Kaldu bubuk.
  7. Ambil 1 batang Daun bawang, iris tipis.
  8. Sediakan 1 siung Bawang putih, iris tipis.
  9. Sediakan 1 siung Bawang merah, iris tipis.
  10. Gunakan 1/2 lembar Daun salam, gunting 2 bagian.
  11. Ambil 1/2 buah Tomat, iris.
  12. Sediakan 200 ml Air.
  13. Sediakan Minyak goreng.
BARU  Resep Puding Karang Laut Anti Gagal

Kalau kamu vegetarian atau bosan makan Orek tempe siap kamu santap. Gak perlu pergi ke luar kota buat menu ini. Tumbuk kacang tanah yang telah digoreng bersama cabe dan bawang putih. Ada aneka orek tempe yakni resep orek tempe basah, resep masakan tempe sederhana, tempe orek cabe ijo, resep orek tempe spesial, resep Silahkan belajar cara bikin orek tempe untuk masakan hari ini.

Cara menyiapkan Orek Tempe Saus Kecap #9:

  1. Potong kecil semua tempe lalu goreng dalam minyak panas sampai kering–berwarna kecoklatan. Angkat dan tiriskan. Sisihkan..
  2. Tumis bawang putih, bawang merah, tomat & daun bawang sampai harum..
  3. Masukkan tempe goreng, oseng-oseng, tambahkan gula aren & air (pastikan semua tempe terendam). Tambahkan kecap, daun salam, garam, gula pasir dan kaldu bubuk. Aduk sesekali sampai airnya tersisa setengahnya. Koreksi rasa, jika sudah oke, besarkan api kompornya supaya airnya cepat menguap sambil diaduk-aduk (hati-hati gosong)..
  4. Jika airnya sudah surut (sisakan sedikit). Angkat dan pindah ke mangkuk. Orek Tempe siap disajikan~.

Cara membuat kering tempe adalah potong potong tempe ukuran kecil, goreng dengan. Orek tempe adalah makanan tradisional yang mudah dibuat di rumah. Berasal dari tanah Jawa, ini adalah olahan tempe yang dipotong-potong kecil dan dimasak dengan gula serta kecap. Di resep ini, aku pilihkan cara yang praktis untukmu mencobanya di rumah. Beri kecap, saus tiram, air, gula merah, merica bubuk dan garam.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Orek Tempe Saus Kecap #9 yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!