Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam Saos Mentega Anti Gagal

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam Saos Mentega Anti Gagal

Ayam Saos Mentega. Ayam goreng mentega (fried chicken in buttery sweet soy sauce), served on a serving plate. Baca juga: Resep Sapo Tahu ala Restoran, Chinese Food Populer Kamu bisa memadupadankan ayam goreng mentega dengan capcai atau sayur tumis lain. Resep Ayam Saus Mentega yang enak dan mudah untuk dibuat.

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam Saos Mentega Anti Gagal Ayam Saus Mentega sendiri adalah menu klasik yang hampir selalu ada di restoran dan ternyata cara masaknya nggak susah. Ayam yang telah dibersihkan dan dipotong-potong kemudian dilumuri dengan air jeruk nipis. Tambahkan juga bawang putih, garam dan lada kemudian aduk hingga rata dan pastikan seluruh bagian ayam telah dilumuri.

Lagi mencari ide resep ayam saos mentega yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam saos mentega yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam saos mentega, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan ayam saos mentega yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Ayam goreng mentega (fried chicken in buttery sweet soy sauce), served on a serving plate. Baca juga: Resep Sapo Tahu ala Restoran, Chinese Food Populer Kamu bisa memadupadankan ayam goreng mentega dengan capcai atau sayur tumis lain. Resep Ayam Saus Mentega yang enak dan mudah untuk dibuat.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah ayam saos mentega yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Ayam Saos Mentega memakai 17 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Ayam Saos Mentega:

  1. Sediakan Bahan =.
  2. Ambil 1/2 kg ayam potong menjadi 7 (kucuri jeruk nipis lalu bilas).
  3. Siapkan Bahan marinasi ayam =.
  4. Siapkan 2 siung bawang putih cincang halus.
  5. Siapkan secukupnya garam merica.
  6. Ambil Bumbu – bumbu =.
  7. Siapkan 1 buah bawang bombay iris kotak2.
  8. Gunakan 1 buah paprika iris kotak2.
  9. Gunakan 3 siung bawang putih cincang kasar.
  10. Ambil 1 ruas jahe geprek.
  11. Sediakan 2 sdm kecap asin.
  12. Ambil 2 sdm kecam manis.
  13. Siapkan 1 sdt penyedap rasa.
  14. Gunakan 3 sdm mentega.
  15. Ambil secukupnya gula, garam, merica.
  16. Ambil secukupnya air.
  17. Siapkan 1 sdt maizena.
BARU  Langkah Mudah untuk Membuat Orek Tempe Anti Gagal

Resep Ayam Goreng Saus Mentega : Ayam goreng mentega merupakan salah satu menu masakan yang biasanya di jual di retauran dan warung tenda kaki lima masakan chinese food. Terbuat dari bahan dasar ayam yang dimasak dengan saus mentega ini merupakan masakan ayam yang disukai banyak orang. Kali ini kami ingin membagikan resep ayam saus mentega yang cukup simple buat diikuti. Untuk memasak resep ayam saus mentega ini, anda bisa memilih ayam kampung yang berdaging padat atau ayam negeri yang berdaging empuk.

Cara menyiapkan Ayam Saos Mentega:

  1. Bersihkan ayam & kucuri jeruk nipis biarkan 15 menit lalu bilas, kemudian marinasi dgn garam, bawah putih cincang & merica secukupnya biarkan minimal 1 jam.
  2. Setelah 1 jam dalam marinasi, goreng ayam setengan matang lalu sisihkan.
  3. Tumis semua bumbu diatas seteelah harum masukkan ayam gorengnya.
  4. Setelah semua bumbu masuk tambahkan sedikit air biar meresap, ketika air menyusut tambahkan larutan maizenan suapaya kuah mengental, siap disajikan hangat2 dengan nasi putih.

Pilih ayam yang bersih dan gemuk. Dan jangan lupa lumuri ayam dengan jeruk nipis sebelum dimasak. Selain untuk menghilangkan bau amis dapat juga membuat bumbu lebih mudah meresap ke daging ayam. Penyajian ayam mentega juga beraneka macam seperti ayam mentega kecap, ayam mentega ala restoran, dan berbagai resep lainnya. Tampilannya saja sudah sangat menggoyah selera, apalagi ketika dikonsumsi akan membuat orang menjadi ketagihan.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Ayam Saos Mentega yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!