Langkah Mudah untuk Menyiapkan Orek Tempe Wangi yang Lezat Sekali

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Menyiapkan Orek Tempe Wangi yang Lezat Sekali

Orek Tempe Wangi. Resep Orek Tempe Kering Pedas Manis. Tempe pasti sudah menjadi bahan masakan paling umum dan sangat Siap Anda sajikan dengan nasi hangat. Resep orek tempe kering wangi daun jeruk.

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Orek Tempe Wangi yang Lezat Sekali Jangan NORAK Kita BUKAN ANAK CAMP-CAMPAN! Orek tempe dengan bumbu yang meresap sempurna pun jadi yang paling nikmat. Untuk membuat dan memastikan bumbunya meresap dengan baik pun ternyata mudah.

Anda sedang mencari inspirasi resep orek tempe wangi yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal orek tempe wangi yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari orek tempe wangi, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan orek tempe wangi yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Resep Orek Tempe Kering Pedas Manis. Tempe pasti sudah menjadi bahan masakan paling umum dan sangat Siap Anda sajikan dengan nasi hangat. Resep orek tempe kering wangi daun jeruk.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah orek tempe wangi yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Orek Tempe Wangi menggunakan 9 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Orek Tempe Wangi:

  1. Ambil 1/2 papan tempe.
  2. Ambil 1 bh serai memarkan.
  3. Ambil 1 bh cabai merah buang biji, iris tipis.
  4. Ambil 3 siung bawang merah, iris tipis.
  5. Siapkan 2 siung bawang putih, iris tipis.
  6. Gunakan 5 lembar daun salam.
  7. Gunakan 1 iris lengkuas.
  8. Siapkan garam, gula, kecap.
  9. Ambil 1 sdm minyak gr untuk menumis.

Tempe orek merupakan olahan tempe yang dilakukan dengan cara mengiris tempe menjadi bentuk persegi kecil dan dimasak menggunakan bumbu kecap manis. Tempe orek is one of the most common ways how to prepare tempeh in Indonesia. This protein-rich soy product was invented in Indonesia, and it is commonly used as the main or additional ingredient in. Angkat tempe orek dan sajikan selagi hangat.

BARU  Cara Gampang Membuat Ayam Rebus Manis Anti Gagal

Langkah-langkah membuat Orek Tempe Wangi:

  1. Potong tempe bentuk korek api, lalu goreng 1/2 matang, lalu sisihkan.
  2. Tumis bawang putih hingga harum, lalu masukkan bawang putih, cabai merah lengkuas, daun salam, serai hingga layu.
  3. Lalu masukkan tempenya, beri kecap dan garam secukupnya, lalu beri sedikit air, koreksi rasa..
  4. Aduk tempe sampai matang dan tidak ada lagi airnya..
  5. Tinggal dinikmati ?.

Nasi kuning sambel goreng tempe, Nasi Kuning dan Sambal Teri Kacang Tempe, Sambal Goreng Tempe, Nasi kuning magicom mudah, Nasi kunyit(nasi. Bahan yang sederhana bisa menciptakan tempe orek lezat asal diracik dengan bumbu yang tepat. Tempe Orek, Resep dan Foto: @fithrotal_chaq, Editor Resep: Marti. Sebelumnya saya memposting artikel tentang cara membuat sambal goreng tempe yang sedap untuk pemanis dengan makanan lain. Ada aneka orek tempe yakni resep orek tempe basah, resep masakan tempe sederhana, tempe Yuk belajar cara bikin kering tempe yang enak untuk hidangan masakan rumahan sehari hari anda.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Orek Tempe Wangi yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!