Resep Jangan Lombok [sayur cabai], Lezat

Diposting pada
Resep Jangan Lombok [sayur cabai], Lezat

Jangan Lombok [sayur cabai]. Jangan Lombok (Sayur Cabai) khas Wonogiri. Jangan Lombok atau sayur cabai, ini adalah sayuran khas dari tempat lahir saya Wonogiri. Biasanya di hidangkan dengan ikan asin, ayam goreng, bacem tahu tempe atau kuluban daun pepaya dan singkong.

Resep Jangan Lombok [sayur cabai], Lezat Di sayur kali ini isian utamanya lombok yang banyak ?. Selain lombok, ada tahu putih, ikan pe, manisah dan terong. koentji utama adalah ikan pe / pari asap ya. Lihat juga resep Jangan lombok tempe semangit (sayur cabai tempe semangit) enak lainnya.

Anda sedang mencari ide resep jangan lombok [sayur cabai] yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal jangan lombok [sayur cabai] yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Jangan Lombok (Sayur Cabai) khas Wonogiri. Jangan Lombok atau sayur cabai, ini adalah sayuran khas dari tempat lahir saya Wonogiri. Biasanya di hidangkan dengan ikan asin, ayam goreng, bacem tahu tempe atau kuluban daun pepaya dan singkong.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari jangan lombok [sayur cabai], mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan jangan lombok [sayur cabai] enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat jangan lombok [sayur cabai] sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Jangan Lombok [sayur cabai] memakai 13 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Jangan Lombok [sayur cabai]:

  1. Siapkan 10 buah Tahu putih.
  2. Sediakan 1 papan tempe.
  3. Siapkan 250 gr cabai hijau besar.
  4. Ambil 2 buah tomat.
  5. Sediakan 10 buah cabai rawit putih.
  6. Ambil 5 siung bawang merah.
  7. Ambil 4 siung bawang pth.
  8. Sediakan 1 ruas lengkuas.
  9. Sediakan 3 lembar daun salam.
  10. Gunakan 1 saset santan /65ml.
  11. Siapkan 1 liter air.
  12. Sediakan Gula dan garam.
  13. Sediakan 1 sdt Kaldu bbk.
BARU  Resep CapCay Kuah Anti Gagal

Wonogiri memiliki sajian bernama jangan lombok yang artinya sayur cabai. Bahan utamanya adalah potongan tempe dan irisan cabai hijau, cabai merah dan cabai rawit. Sajian berkuah santan ini paling pas dinikmati dengan sepiring nasi hangat dan kerupuk kampung. Resep Jangan Lombok Pedas (Sayur Cabai) Jangan lombok dalam bahasa Indonesia berarti sayur cabai.

Langkah-langkah menyiapkan Jangan Lombok [sayur cabai]:

  1. Tahu dan tempe potong kotak2 lalu goreng setengah matang. Sisihkan.
  2. Potong2 tomat dan cabai hijau besar. Sisihkan.
  3. Uleg duo bawang, lalu tumis bersama laos dan daun salam. Masukkan air..tgu mendidih lalu masukkan tempe dan tahu..lalu masukkan cabe tomat dan cabe rawit pth utuh..terakir masukkan santan..tunggu sampe mendidih lg…jangan lupa bumbui gula garam dan kaldu bbk..

Dari namanya saja Anda pasti sudah bisa menebak bahwa sayur ini rasanya pedas karena bahannya didominasi dengan cabai. Bagi Anda yang suka dengan masakan berkuah pedas, jangan lombok pasti akan membuat Anda ketagihan. Padahal Jangan Lombok (Sayur Cabe Ijo) yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang dapat menggugah selera kita. Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Jangan Lombok (Sayur Cabe Ijo), mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Kali ini yzmalicious sharing salah satu menu masakan nusantara yang berasal dari Gunungkidul, Yogyakarta yaitu Jangan Lombok (Sayur Cabe Hijau) a.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Jangan Lombok [sayur cabai] yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!