Resep Pare Cabe Garam Anti Gagal

Diposting pada
Resep Pare Cabe Garam Anti Gagal

Pare Cabe Garam. Iris bawang putih, cabe merah dan rawit (jika pakai) panaskan sedikit minyak, masukkan irisan bawang dan cabe kemudian masukkan garam, kaldu jamur dan lada aduk rata. Matikan api, kemudian campurkan Pare yang telah digoreng tadi aduk rata dan siap disajikan. Sebagai penyuka pare aku langsung kepincut begitu liat resep pare cabe garam dari mba Dewi (Dewi Dapur).

Resep Pare Cabe Garam Anti Gagal Campurkan pare dengan garam, lalu remas sampai keluar airnya. Siapkan wajan berisi minyak dan goreng pare sampai mengering. Tumis bumbu halus hingga matang bersama dengan cabai.

Lagi mencari inspirasi resep pare cabe garam yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal pare cabe garam yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Iris bawang putih, cabe merah dan rawit (jika pakai) panaskan sedikit minyak, masukkan irisan bawang dan cabe kemudian masukkan garam, kaldu jamur dan lada aduk rata. Matikan api, kemudian campurkan Pare yang telah digoreng tadi aduk rata dan siap disajikan. Sebagai penyuka pare aku langsung kepincut begitu liat resep pare cabe garam dari mba Dewi (Dewi Dapur).

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari pare cabe garam, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan pare cabe garam enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan pare cabe garam sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Pare Cabe Garam memakai 13 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Pare Cabe Garam:

  1. Ambil 2 buah Pare.
  2. Ambil 1 sdm Garam (untuk marinasi pare).
  3. Ambil 100 gr Terigu.
  4. Sediakan 50 gr tepung Serbaguna.
  5. Sediakan secukupnya Air.
  6. Gunakan Bumbu.
  7. Gunakan 10 buah Cabe Merah (me : 6 siung).
  8. Gunakan 3 Bawang Putih (me : 5 siung).
  9. Sediakan 10 buah rawit (tambahan aku).
  10. Sediakan 1/2 sdt Garam.
  11. Sediakan 1/2 sdt Lada.
  12. Gunakan 1/2 sdt Kaldu Jamur (tambahan aku).
  13. Siapkan Minyak untuk menumis.
BARU  Resep Tumis Kuah Gambas/ Oyong yang Enak Banget

Tambahkan garam, gula pasir, dan kecap manis. Cicipi terlebih dahulu biar rasanya pas. Tuang sedikit air untuk meratakan bumbu, lalu. Tumis bawang putih cincang, irisan bawang merah dan terasi matang, aduk rata.

Cara membuat Pare Cabe Garam:

  1. Bagi pare jadi beberapa bagian, keluarkan bijinya, kemudian potong -potong. Taburi garam sambil diremas – remas, diamkan beberapa saat kemudian bilas..
  2. Campurkan tepung aduk rata. Masukkan pare yg telah dipotong ke dalam adonan tepung..
  3. Kemudian celupkan ke air (satu persatu biar gak lengket) dan masukkan lagi ke campuran tepung. Panaskan minyak, goreng pare hingga keemasan..
  4. Iris bawang putih, cabe merah dan rawit (jika pakai) panaskan sedikit minyak, masukkan irisan bawang dan cabe kemudian masukkan garam, kaldu jamur dan lada aduk rata. Masak sampai bawang putih kecoklatan. Matikan api, kemudian campurkan Pare yang telah digoreng tadi aduk rata dan siap disajikan..

Cara ampuh pupuk cabe dengan micin dan air garam supaya berbuah lebat.karna micin dan air garam khasiatnya sangat luar biasa membuat tanaman cpt berbuah leba. Di wadah lain campurkan tepung beras, tepung tapioka, garam, bubuk bawang, bubuk cabai dan kaldu bubuk. Tambahkan air sedikit demi sedikit hingga adonan tidak terlalu kental, tetapi juga tidak terlalu cair. Iris pare tipis-tipis lalu remas-remas pare dengan garam. Masukkan cabe merah giling, cabe merah, cabai hijau, cabe rawit, lengkuas, daun salam, dan tomat.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat pare cabe garam yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!