Bagaimana Membuat 2. Cumi asin terong cabai hijau, Lezat Sekali

Diposting pada
Bagaimana Membuat 2. Cumi asin terong cabai hijau, Lezat Sekali

2. Cumi asin terong cabai hijau. Angkat lalu cuci bersih dengan air. Potong tomat hijau jadi beberapa bagian. Iris bawang merah dan bawang putih.

Bagaimana Membuat 2. Cumi asin terong cabai hijau, Lezat Sekali Jika menggunakan cumi asin yang kering, rendam dulu sampai lunak sebelum dimasak. Dengan cekungan yang cukup dalam, anda bisa masak cumi asin tanpa takut tumpah. Jakarta – Cumi-cumi asin memiliki rasa yang gurih, cocok sebagai lauk untuk makan siang.

Sedang mencari ide resep 2. cumi asin terong cabai hijau yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal 2. cumi asin terong cabai hijau yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Angkat lalu cuci bersih dengan air. Potong tomat hijau jadi beberapa bagian. Iris bawang merah dan bawang putih.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari 2. cumi asin terong cabai hijau, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan 2. cumi asin terong cabai hijau yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah 2. cumi asin terong cabai hijau yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan 2. Cumi asin terong cabai hijau memakai 12 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan 2. Cumi asin terong cabai hijau:

  1. Ambil 1 bungkus cumi asin (beli di tukang sayur).
  2. Gunakan 5 buah terong hijau.
  3. Ambil 3 buah tomat hijau.
  4. Siapkan 1/2 papan petai.
  5. Gunakan 4 siung bawang merah.
  6. Sediakan 2 siung bawang putih.
  7. Gunakan 13 buah cabai keriting hijau.
  8. Sediakan 2 lembar daun salam.
  9. Sediakan 1 ruas lengkuas (geprek).
  10. Siapkan secukupnya garam, gula, lada, penyedap rasa.
  11. Siapkan minyak untuk menumis.
  12. Gunakan Sedikit air.
BARU  Resep Terong Balado Mix Teri Medan yang Bisa Manjain Lidah

Anda bisa mengolahnya dengan bumbu cabai hijau agar lebih sedap dan menambah nafsu makan. Tumis bawang merah, bawang putih, jahe, serai dan lengkuas hingga harum. Lalu masukan cabai hijau besar, cabai rawit, daun bawang) dan cumi lalu aduk rata lalu tiriskan. Cincang halus bawang putih, iris cabai hijau, cabai rawit, dan potong-potong tomat.

Cara membuat 2. Cumi asin terong cabai hijau:

  1. Rebus cumi asin untuk menghilangkan bau dan rasa asinnya +/- 10 menit. Angkat lalu cuci bersih dengan air..
  2. PotongĀ² terong hijau (1 buah jadi 6 bagian). Kupas petai lalu belah 2. Potong tomat hijau jadi beberapa bagian. Iris memanjang cabai keriting hijau. Iris bawang merah dan bawang putih. Sisihkan..
  3. Panaskan minyak untuk menumis. Masukan bawang merah, bawang putih, tunggu agak wangi. Lalu masukan cabai hijau, lengkuas, daun salam..
  4. Masukan terong hijau yang sudah di iris, tomat hijau dan petai. Masukan cumi yang sudah bersih. Tambahkan garam, lada, gula dan penyedap rasa. Tambahkan sedikit air. Koreksi rasa. Tunggu agar bumbu meresap..
  5. Angkat, lalu sajikan. Jangan lupa ditabur bawang goreng agar makin sedaaaap…..

Masukkan bawang putih, masak hingga harum. Matikan api, tumis cumi asin cabai hijau siap disajikan. Dengan masak tumis cumi asin cabai hijau, kamu gak perlu ribet kalau mau menyajikan lauk di rumah. Dijamin rasanya mantap buat teman nasi, selamat mencoba! Lihat juga resep Cumi Asin cabe hijau dan cabe rawit merah enak lainnya.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan 2. Cumi asin terong cabai hijau yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!