Resep Bakwan Jagung Khas Manado Anti Gagal

Diposting pada
Resep Bakwan Jagung Khas Manado Anti Gagal

Bakwan Jagung Khas Manado. Bakwan Jagung ala ala resto Manado, resep nya gampang bangeeet kok. Aku pake stok bumbu Dasar Putih, tapi kalo gak punya. Resep Cara Membuat Bakwan Jagung Manis Khas Manado Yang Renyah ini bisa anda coba dirumah sebagai lauk pendamping.

Resep Bakwan Jagung Khas Manado Anti Gagal Terutama bakwan jagung khas Manado yang memang dikenal kerenyahannya. Sehingga tidak heran banyak sekali yang begitu menyukai bakwan jagung yang satu ini. Bakwannya renyah dan kriuk-kriuk namun pipilan jagung juga masih juicy dan tidak kering.

Lagi mencari ide resep bakwan jagung khas manado yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bakwan jagung khas manado yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bakwan jagung khas manado, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan bakwan jagung khas manado yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Bakwan Jagung ala ala resto Manado, resep nya gampang bangeeet kok. Aku pake stok bumbu Dasar Putih, tapi kalo gak punya. Resep Cara Membuat Bakwan Jagung Manis Khas Manado Yang Renyah ini bisa anda coba dirumah sebagai lauk pendamping.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan bakwan jagung khas manado sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Bakwan Jagung Khas Manado memakai 16 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Bakwan Jagung Khas Manado:

  1. Ambil 2 Buah Jagung Manis.
  2. Sediakan 2 Batang Daun Bawang.
  3. Gunakan 1 Buah Wortel.
  4. Gunakan 150 ml Minyak Goreng.
  5. Gunakan Bumbu.
  6. Siapkan 2 Siung Bawang Putih.
  7. Ambil 3 Siung Bawang Merah.
  8. Sediakan 1/4 sdt Garam.
  9. Sediakan 1/4 sdt Lada Bubuk.
  10. Ambil 1/2 sdt Kaldu Ayam Bubuk.
  11. Siapkan Bahan Tepung.
  12. Siapkan 4 sdm Tepung Terigu.
  13. Siapkan 3 sdm Tepung Beras.
  14. Ambil 3 sdm Tepung Tapioka.
  15. Siapkan 1 sdt BPDA (Baking Powder Double Acting).
  16. Ambil Secukupnya air.
BARU  Cara Gampang Menyiapkan Semur Daging & Kentang Anti Gagal

Resep Bakwan Jagung Udang – Bakwan jagung yang punya julukan dadar jagung, empal jagung, ote-ote dan Perkedel Jagung merupakan salah Camilan tradisional gurih ini tidak hanya jadi menu yang khas Indonesia saja lho! Karena konon di Amerika juga banyak yang memasak bakwan jagung. Sajian masakan perkedel bakwan ala manado adalah sajian khas yang enak. Nah, agar anda juga bisa menyajikan hidangan ini dirumah dengan mudah dan sederhana, mari kita simak resep membuat perkedel bakwan jagung ala Manado dibawah ini.

Langkah-langkah membuat Bakwan Jagung Khas Manado:

  1. Haluskan bahan bumbu yaitu bawang merah dan bawang putih. Sisihkan.
  2. Siapkan wadah masukan bahan tepung terigu, tepung beras, tepung tapioka, baking powder, garam, lada, dan kaldu bubuk. Lalu masukan bumbu yang telah dihaluskan.
  3. Tambahkan jagung yang sudah disisir/dipipil lalu beri tambahan daun bawang iris serta air. Tepungnya tidak encer juga tidak terlalu kental ya.
  4. Panaskan minyak. Setelah panas masukan 1sdm adonan bakwan. Goreng hingga matang/kuning kecoklatan.
  5. Sajikan.

Manado adalah salah satu kota yang mendapat julukan surga kuliner. Penyajian tinutuan biasa dilakukan bersama ikan asin, perkedel nike, perkedel jagung, dan sambal roa. Selain itu juga ada sebagian penduduk Manado yang mencampurkan tinutuan dengan mie atau sup. Bakwan jagung merupakan salah satu makanan khas di Indonesia yang saat buka puasa jadi camilan favorit. Cara Membuat Bakwan Jagung Manado: Kupas jagung sampai bersih.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan bakwan jagung khas manado yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!