Bagaimana Membuat 19. Sempol Ayam Mudah dan Enak Anti Gagal

Diposting pada
Bagaimana Membuat 19. Sempol Ayam Mudah dan Enak Anti Gagal

19. Sempol Ayam Mudah dan Enak. Baso Aci Ala Street Food Korea. Assalamualaikum. lagi pengen nyemil tapi di rumah gak punya ikan atau ayam, kalian tetap bisa bikin cemilan enak ko, cukup bermodal telur dan tapioka, kita bisa bikin Sempol Ayam atau cilor gulung, ikutin aja video lengkap cara membuat sempol tanpa. Resep Sempol Ayam – Aneka jajanantanah air kini semakin beragam dan makin banyak jenisnya karena telah dimodifikasi.

Bagaimana Membuat 19. Sempol Ayam Mudah dan Enak Anti Gagal Sempol merupakan jajanan yang terbuat dari tepung tapioka dicampur dengan ikan bandeng atau ayam. Jajanan dari Jawa Timur ini sering dijual di pinggir jalan dengan saus yang beragam. Biar lebih sehat dan bisa makan sepuasnya, kamu bisa membuat sempol ayam pedas dengan resep ala.

Sedang mencari ide resep 19. sempol ayam mudah dan enak yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal 19. sempol ayam mudah dan enak yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Baso Aci Ala Street Food Korea. Assalamualaikum. lagi pengen nyemil tapi di rumah gak punya ikan atau ayam, kalian tetap bisa bikin cemilan enak ko, cukup bermodal telur dan tapioka, kita bisa bikin Sempol Ayam atau cilor gulung, ikutin aja video lengkap cara membuat sempol tanpa. Resep Sempol Ayam – Aneka jajanantanah air kini semakin beragam dan makin banyak jenisnya karena telah dimodifikasi.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari 19. sempol ayam mudah dan enak, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan 19. sempol ayam mudah dan enak yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan 19. sempol ayam mudah dan enak sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan 19. Sempol Ayam Mudah dan Enak menggunakan 11 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

BARU  Resep 145. Odading (Roti Goreng) Anti Gagal

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan 19. Sempol Ayam Mudah dan Enak:

  1. Sediakan 500 gr dada ayam, blender.
  2. Siapkan 200 gr tepung tapioka/kanji.
  3. Sediakan 1 bungkus masako.
  4. Siapkan 1/2 sdt lada bubuk.
  5. Gunakan 5 bawang putih, goreng.
  6. Siapkan 5 bawang merah, goreng.
  7. Sediakan 3 buah kemiri, sangrai.
  8. Sediakan 2 lembar daun bawang, potong-potong.
  9. Gunakan 2 buah telur.
  10. Ambil secukupnya Garam.
  11. Sediakan Minyak Goreng.

Kalau di Malang anda temukan sempol ayam versi mini-mini dengan tusukan sate. Goreng sempol menggunakan Maspion Maslon Deep Fryer (Lihat di Lazada DISKON) agar matang merata dan bisa langsung sekaligus banyak. Sempol ayam biasa dijual di abang-abang gerobak pinggir jalan. Sempol ayam merupakan camilan yang terbuat dari tepung sagu yang dicampur fillet ayam.

Cara menyiapkan 19. Sempol Ayam Mudah dan Enak:

  1. Blender dada ayam, telur, es batu, bawang merah goreng, bawang putih goreng dan kemiri.
  2. Tambahkan daun bawang, tepung terigu, tepung tapioka, masako, lada bubuk dan garam.
  3. Didihkan air dan lilitkan adonan ke tusuk sate sampai adonan habis. Lumuri tangan dengan minyak goreng agar tidak lengket ditangan.
  4. Rebus hingga matang. Lalu siapkan adonan telur kocok lepas dan panaskan minyak untuk menggoreng.
  5. Goreng sempol hingga matang lalu celupkan ke adonan telur lalu goreng lagi hingga telur matang.
  6. Setelah matang sempol ayam siap disajikan.

Cara pembuatannya terbilang mudah dan simpel. Sempol ayam memiliki tekstur renyah dan lembut di dalam. Sempol Ayam paling enak disantap dengan saus sambal. Jika tertarik mencicipi sempol ayam, Anda bisa membuat dengan menyiapkan beberapa bahan-bahan, seperti daging ayam, tepung kanji, telur, bawang putih, dan lainnya. Jadi, resep sempol ayam ini bisa jadi solusinya.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat 19. sempol ayam mudah dan enak yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!