Cara Gampang Membuat Kikil kuah cabe & buncis yang Bisa Manjain Lidah

Diposting pada
Cara Gampang Membuat Kikil kuah cabe & buncis yang Bisa Manjain Lidah

Kikil kuah cabe & buncis. Sajian ini termasuk simpel, murah, dan sangat enak. Tak salah jika banyak yang melabelinya sebagai menu warteg, alias menu yang selalu siap sedia kapanpun di warteg atau rumah makan sederhana. Coba yuk membuatnya dengan resep ini.

Cara Gampang Membuat Kikil kuah cabe & buncis yang Bisa Manjain Lidah Kenyal lembut kikil dengan sengatan pedas cabe ijo ditambah renyah segar. Perpaduan yang makin enak jika disuap dengan nasi hangat. Ulek cabe rebus, kemiri goreng, garam, bubuk kaldu, dan gula pasir.

Sedang mencari inspirasi resep kikil kuah cabe & buncis yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal kikil kuah cabe & buncis yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kikil kuah cabe & buncis, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan kikil kuah cabe & buncis enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Sajian ini termasuk simpel, murah, dan sangat enak. Tak salah jika banyak yang melabelinya sebagai menu warteg, alias menu yang selalu siap sedia kapanpun di warteg atau rumah makan sederhana. Coba yuk membuatnya dengan resep ini.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan kikil kuah cabe & buncis sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Kikil kuah cabe & buncis memakai 17 jenis bahan dan 2 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Kikil kuah cabe & buncis:

  1. Ambil 200 gr kikil sudah rebus.
  2. Gunakan Segenggam buncis.
  3. Siapkan 1 sdm saos tiram.
  4. Gunakan 1 sdt garam.
  5. Sediakan 1/2 sdt gula.
  6. Siapkan 1 sdm kecap manis.
  7. Siapkan 100 ml air.
  8. Sediakan Minyak untuk menumis.
  9. Sediakan 4 siung bawang merah.
  10. Siapkan 2 siung bawang putih.
  11. Siapkan 3 buah cabe merah besar.
  12. Sediakan 3 buah cabe hijau besar.
  13. Gunakan 5 buah cabe rawit.
  14. Siapkan 1 ruas lengkuas.
  15. Sediakan 1 ruas jahe.
  16. Sediakan 2 lembar daun salam.
  17. Sediakan 1 buah tomat hijau.
BARU  Resep Sayur Daun Singkong Santan Kuning, Sempurna

Masak sampai kuah agak mengental, tambahkan cabai rawit ijo dan merah. Kikil bisa diolah menjadi berbagai macam masakan yang enak dan lezat. Resep masakan kikil sapi seperti tumis kikil cabe ijo, soto kikil, gulai kikil hingga lontong kikil yang cukup terkenal dari kota Surabaya merupakan beberapa masakan yang menggukan kikil sebagai bahan dasarnya dan memiliki rasa yang cukup enak dan lezat. Bakso kuah pedas ini dikenal dengan bakso taichan karena disajikan dengan kuah cabai rawit yang melimpah.

Langkah-langkah menyiapkan Kikil kuah cabe & buncis:

  1. Tumis bawang, cabe, lengkuas, jahe dan daun salam sampai harum. Kemudian masukkan kikil yg sudah dipotong sesuai selera. Aduk2 rata, beri garam, gula dan saos tiram.
  2. Masukkan air. Aduk rata. Beri kecap manis. Kemudian masukkan buncis dan tomat hijau. Masak sebentar saja biar masih kriuk buncisnya. Siap disajikan dgn tambahan telur dadar dan nasi panas. Nyaaaaam…

Selain bakso, toppingnya lainnya juga tersedia. Seperti kikil, iga sapi, tahu kulit, tetelan, hingga batagor mini. Bakso Tendek Kuah Bledek Sayur tahu kikil sapi pedas yang Enak Banget Resep … Resep: Cecek / kikil sapi kecap pedas cabe ijo yang Spesial CARA MEMBUAT LONTONG KIKIL SAPI SURABAYA Lihat juga resep Kikil kuah cabe & buncis enak lainnya.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Kikil kuah cabe & buncis yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!