Resep Orek Tempe Tahu Kemangi yang Bikin Ngiler

Diposting pada
Resep Orek Tempe Tahu Kemangi yang Bikin Ngiler

Orek Tempe Tahu Kemangi. Lihat juga resep Orek Tahu Kemangi enak lainnya. Tahu Tumis Kemangi – Tofu & Basil Stir Fry Thai basil. You can generally find Thai basil (Indonesian: daun kemangi) in most Asian groceries.

Resep Orek Tempe Tahu Kemangi yang Bikin Ngiler If you must substitute, it is preferable to use the same amount of cilantro. Tempeh or tempe (/ ˈ t ɛ m p eɪ /; Javanese: témpé, Javanese pronunciation: ) is a traditional Indonesian soy product that is made from fermented soybeans. It is made by a natural culturing and controlled fermentation process that binds soybeans into a cake form.

Sedang mencari ide resep orek tempe tahu kemangi yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal orek tempe tahu kemangi yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari orek tempe tahu kemangi, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan orek tempe tahu kemangi enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Lihat juga resep Orek Tahu Kemangi enak lainnya. Tahu Tumis Kemangi – Tofu & Basil Stir Fry Thai basil. You can generally find Thai basil (Indonesian: daun kemangi) in most Asian groceries.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah orek tempe tahu kemangi yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Orek Tempe Tahu Kemangi memakai 14 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Orek Tempe Tahu Kemangi:

  1. Sediakan 1 kotak tempe (potong kecil memanjang).
  2. Gunakan 1 kotak tahu (potong kecil memanjang).
  3. Sediakan Bumbu :.
  4. Siapkan 5 Siung bawang merah (rajang).
  5. Siapkan 4 Siung bawang putih (rajang).
  6. Sediakan 1/2 bawang bombay (rajang).
  7. Gunakan 3 lembar daun salam dan 2 Lembar daun jeruk purut.
  8. Ambil 2 cabe merah dan cabe ijo (potong2).
  9. Sediakan 5 cabe rawit (selera).
  10. Gunakan 3 ruas lengkuas.
  11. Sediakan 1/2 Sdt garam, 1/2 Sdt gula.
  12. Siapkan Secukupnya lada dan kaldu bubuk.
  13. Sediakan 3 Sdm kecap.
  14. Gunakan Air sckpnya.
BARU  Resep Puding cokelat trio yang Enak

Lihat juga resep Orek Tahu Telur enak lainnya. Orek tempe, menu makanan tradisional yang mudah dibuat untuk tiap suasana Orek tempe adalah makanan tradisional yang mudah dibuat di rumah. Berasal dari tanah Jawa, ini adalah olahan tempe yang dipotong-potong kecil dan dimasak dengan gula serta kecap. Masukkan daun bawang, garam, lada bubuk dan gula secukupnya.

Cara membuat Orek Tempe Tahu Kemangi:

  1. Siapkan tempe dan tahu, cuci bersih lalu goreng..
  2. Siapkan bumbu yang sudah di rajang, lalu tumis bawang putih, bawang merah dan bombay sampai harum baru masukan lengkuas, cabe merah, cabe rawit, JP dan salam tambahkan air sckpnya..
  3. Masukan tempe tahu dan tambahkan garam, gula, kaldu bubuk, lada dan kecap aduk biarkan bumbu meresap baru tambahkan kemangi aduk sebentar, cek rasa matikan kompor..
  4. Siapkan piring saji orek tempe tahu kemangi da siap dihidangkan..
  5. Sangat mudah bukan selamat mencoba..

Tempe merupakan makanan asli orang Indonesia yang sangat populer. Rasa dan aroma khasnya membuat tempe jadi hidangan yang bisa dinikmati siapapun. Selain itu, tempe yang berasal dari kacang kedelai ini juga memiliki khasiat yang sangat baik buat kesehatan, salah satunya protein nabati. Salah satu variasi masakan tempe favorit adalah tempe yang digoreng kering lalu dibumbui pedas manis, atau. Bukan cuma ikan, tahu juga bisa diolah menjadi sajian pepes yang sedap.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan orek tempe tahu kemangi yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!