Resep Bakwan Jagung Renyah yang Lezat Sekali

Diposting pada
Resep Bakwan Jagung Renyah yang Lezat Sekali

Bakwan Jagung Renyah. Resep Bakwan Jagung Udang – Bakwan jagung yang punya julukan dadar jagung, empal jagung, ote-ote dan Perkedel Jagung merupakan salah satu gorengan favorit. Penjelasan lengkap seputar Resep Bakwan Jagung yang Enak, Renyah, Empuk, dan Mudah. Dibuat dari Bumbu dan Rempah Pilihan Ala Rumahan (Rekomended).

Resep Bakwan Jagung Renyah yang Lezat Sekali Ada banyak jenis bakwan, mulai dari bakwan jagung hingga bakwan sayur. Bakwan atau dadar jagung jadi makanan khas Indonesia yang jadi favorit banyak orang. Selain enak dimakan dengan nasi hangat, bakwan jagung juga paling enak dimakan langsung sebagai.

Sedang mencari inspirasi resep bakwan jagung renyah yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bakwan jagung renyah yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Resep Bakwan Jagung Udang – Bakwan jagung yang punya julukan dadar jagung, empal jagung, ote-ote dan Perkedel Jagung merupakan salah satu gorengan favorit. Penjelasan lengkap seputar Resep Bakwan Jagung yang Enak, Renyah, Empuk, dan Mudah. Dibuat dari Bumbu dan Rempah Pilihan Ala Rumahan (Rekomended).

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bakwan jagung renyah, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan bakwan jagung renyah yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah bakwan jagung renyah yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Bakwan Jagung Renyah memakai 12 jenis bahan dan 2 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

BARU  Resep Ayam Woku, Lezat

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Bakwan Jagung Renyah:

  1. Ambil 1 buah jagung manis.
  2. Sediakan 3 sendok tepung beras.
  3. Siapkan 3 sendok terigu.
  4. Gunakan 2 batang daun bawang.
  5. Sediakan 2 lembar daun jeruk, buang tulangnya iris tipis tipis.
  6. Ambil secukupnya Garam, gula.
  7. Sediakan 1 butir telur.
  8. Sediakan secukupnya Air.
  9. Ambil Minyak untuk menggoreng.
  10. Gunakan Bumbu Halus.
  11. Ambil 4 siung bawang merah.
  12. Ambil 2 siung bawang putih.

Membuat bakwan jagung yang renyah tidak sulit. Perhatikan komposisi antara tepung terigu dan tepung beras agar tercipta kerenyahan yang pas. Beda dengan bakwan biasa, bakwan jagung lebih renyah dan garing. Apalagi kalau dimakan saat masih panas, kriuknya bikin nagih.

Langkah-langkah menyiapkan Bakwan Jagung Renyah:

  1. Sisir jagung, masukkan semua bahan dan bumbu.
  2. Panaskan minyak, api kecil saja. Goreng hingga kuning kecoklatan.

Tidak perlu pergi jauh-jauh ke warung gorengan seberang jalan. Pertama kalinya serut jagung terlebih dahulu tetapi sebagian saja. Bagian lain Anda tumbuk kasar dan biarkan. Resep Bakwan Jagung ✌ cukup mudah terdiri dari ⏳ jagung muda, tepung ✅ terigu, bawang merah Nah, apabila Anda sedang mengalami hal yang demikian, Anda bisa membuat bakwan jagung untuk. Bakwan jagung renyah sudah selesai dibuat.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat bakwan jagung renyah yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!