Cara Gampang Menyiapkan Orek Tempe Sederhana, Bikin Ngiler

Diposting pada
Cara Gampang Menyiapkan Orek Tempe Sederhana, Bikin Ngiler

Orek Tempe Sederhana. Lihat juga resep Orek tempe bakso praktis ekonomis enak lainnya. Bumbu : Tempe Bawang merah&putih Garam Gula Ketumbar Kemiri Cabe Kecap manis Saus tiram. Resep tempe orek, kita akan coba buat resep ini.

Cara Gampang Menyiapkan Orek Tempe Sederhana, Bikin Ngiler Sebagian orang memilih memasak menu sarapan yang praktis dan cepat. Bahan yang sederhana bisa menciptakan tempe orek lezat asal diracik dengan bumbu yang tepat. Jangan lewatkan resep tempe orek berikut!

Lagi mencari inspirasi resep orek tempe sederhana yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal orek tempe sederhana yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Lihat juga resep Orek tempe bakso praktis ekonomis enak lainnya. Bumbu : Tempe Bawang merah&putih Garam Gula Ketumbar Kemiri Cabe Kecap manis Saus tiram. Resep tempe orek, kita akan coba buat resep ini.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari orek tempe sederhana, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan orek tempe sederhana enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah orek tempe sederhana yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Orek Tempe Sederhana memakai 15 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Orek Tempe Sederhana:

  1. Sediakan 1 kotak tempe, ukuran 2k kalo beli di abang sayur.
  2. Siapkan Bumbu dihaluskan : no blender.
  3. Ambil 3 siung bawang merah.
  4. Sediakan 2 siung bawang putih.
  5. Siapkan 2 buah cabai merah besar.
  6. Gunakan Sesuai selera cabe rawit.
  7. Gunakan 4 biji kemiri sangrai (boleh no sangrai).
  8. Ambil Seujung jari terasi udang.
  9. Sediakan 2 sdm kecap bango.
  10. Siapkan 2 lembar daun jeruk, sobek.
  11. Sediakan 1 ruas lengkuas, digeprek.
  12. Siapkan Sejumput merica bubuk.
  13. Ambil Secukupnya minyak untuk menumis.
  14. Siapkan Secukupnya kaldu bubuk gula dan garam.
  15. Ambil Secukupnya air biar gak gosong -+ 5 sdm.
BARU  Bagaimana Membuat Ayam Rica-rica Pedas, Menggugah Selera

Resep Tempe Orek Enak Dan Sederhana. Makanan Khas dari Jawa Tengah yang paling populer menurut saya adalah tempe orek. Orek tempe biasanya dimasak kering atau bisa juga basah. Potong tempe menjadi bentuk dadu dengan.

Cara menyiapkan Orek Tempe Sederhana:

  1. Iris kecil memanjang tempe, goreng setengah matang lalu sisihkan..
  2. Uleg bawang merah bawang putih cabai2an kemiri dan terasi lalu tumis hingga harum bersama dg sobekan daun jeruk dan geprekan lengkuas..
  3. Masukkan tempe yg sudah digoreng, aduk2 tambahkan sedikit air biar gak gosong lalu tambahkan merica bubuk kecap manis dan kaldu bubuk gula dan garam, tunggu sampai bumbu meresap..
  4. Koreksi rasa, selamat mencoba..

Ada aneka orek tempe yakni resep orek tempe basah, resep masakan tempe sederhana, tempe orek Seperti kita tahu bahwa resep orek tempe berbahan utama tempe dan disinilah rahasianya. Tempe orek merupakan panganan khas Jawa Tengah. Biasanya tempe orek dihidangkan dengan Tempe orek menjadi menu andalan di warung-warung tegal. Tempe orek memiliki rasa yang manis. Cara membuat tempe orek kering sangat mudah, makanan ini juga bisa jadi stok lauk yang awet.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Orek Tempe Sederhana yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!