Resep Angeun Cabe Buncis, Bisa Manjain Lidah

Diposting pada
Resep Angeun Cabe Buncis, Bisa Manjain Lidah

Angeun Cabe Buncis. Untuk isian Angeun Campur atau Sayur Campur ini apa aja bisa, bebas – bebas aja yang penting campuran lebih dari satu bahan. Lihat juga resep Sayur (Angeun) Kacang Merah (Bereum) enak lainnya. Angeun lada yang merupakan makanan khas Banten yang dibuat dari babat sapi sebagai bahan utamanya dan biasanya masih ditambah dengan beberapa bahan lainnya seperti daun walang p.

Resep Angeun Cabe Buncis, Bisa Manjain Lidah Tapi uniknya, makanan satu ini justru tak mengandung sayur. Aslinya angeun lada terdiri dari daging kerbau, tapi saat ini olahan menggunakan daging sapi atau kambing juga populer. Kuah angeun lada menggunakan daun walang yang mengandung minyak atsiri, sehingga rasa dan aroma masakan ini sangat terciri dan unik.

Sedang mencari inspirasi resep angeun cabe buncis yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal angeun cabe buncis yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Untuk isian Angeun Campur atau Sayur Campur ini apa aja bisa, bebas – bebas aja yang penting campuran lebih dari satu bahan. Lihat juga resep Sayur (Angeun) Kacang Merah (Bereum) enak lainnya. Angeun lada yang merupakan makanan khas Banten yang dibuat dari babat sapi sebagai bahan utamanya dan biasanya masih ditambah dengan beberapa bahan lainnya seperti daun walang p.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari angeun cabe buncis, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan angeun cabe buncis enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah angeun cabe buncis yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Angeun Cabe Buncis memakai 15 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Angeun Cabe Buncis:

  1. Gunakan Cabai Hijau Keriting (belah & buang biji bila tidak ingin pedas).
  2. Gunakan Buncis (dibelah atau dibagi 2).
  3. Gunakan 1 bungkus Santan Kara.
  4. Ambil Asem.
  5. Ambil Salam.
  6. Siapkan Sereh.
  7. Sediakan Bumbu Halus.
  8. Sediakan Bawang Merah.
  9. Gunakan Bawang Putih.
  10. Sediakan Lengkuas.
  11. Ambil Terasi.
  12. Ambil Bumbu.
  13. Sediakan Garam.
  14. Gunakan Penyedap.
  15. Ambil Gula.
BARU  Resep Ayam Gepuk ala Pak Gembus Anti Gagal

COM – Video kocak seorang pria yang melakukan protes soal Omnibus Law UU Cipta Kerja viral di media sosial. Terekam seorang pria paruh baya tengah menyampaikan pendapatnya tentang UU yang tengah jadi sorotan ini. Berbeda dengan Angeun Lada yang memiliki kuah berwarna merah, makanan khas Banten ini berkuah bening dengan rempah lada dan pala. Berbahan ikan kakap atau ikan gindara, di sup ikan juga terdapat campuran sayur, seperti wortel, buncis, kentang dan kol.

Cara membuat Angeun Cabe Buncis:

  1. Tumis bumbu halus hingga wangi, masukkan sereh dan salam.
  2. Tambahkan air, cabai hijau keriting, buncis, dan santan.
  3. Beri asem dan bumbu hingga dirasa enak, aduk terus hingga matang, sajikan..

Tak hanya itu, dalam sup ikan biasanya juga terdapat taburan irisan daun bawang, kemangi. Apalagi kalau kamu berburu masakan khas di kota ini. Ada banyak banget dan semuanya enak-enak, kamu harus cobain pokoknya. Bukan hanya makanan berat saja lho, ada makana ringan dan bahkan bisa dijadikan oleh-oleh khas daerah Banten. Daripada penasaran apa saja yang enak-enak dari provinsi yang satu ini, langsung aja.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Angeun Cabe Buncis yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!