Langkah Mudah untuk Membuat Jangan lombok (sayur cabe/lodeh cabe) Anti Gagal

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Membuat Jangan lombok (sayur cabe/lodeh cabe) Anti Gagal

Jangan lombok (sayur cabe/lodeh cabe). Dulu sering lihat nenek masak sayur ini. Kangen jg, pengen masak sayur ini. dapat resepnya dari keluarga. Resep Sayur cabe (jangan lombok) sedap oleh Riama Thalita Zahra ….

Langkah Mudah untuk Membuat Jangan lombok (sayur cabe/lodeh cabe) Anti Gagal Berbagi … Resep Lodeh Tahu Tempe Kacang Panjang Dan Lombok Ijo Resep Sayur: Sayur Lombok Ijo Image result for Tempe Cabe Ijo Jangan yang berasal dari bahasa Jawa berarti "Sayur" dalam bahasa Indonesia. Jadi resep ini artinya Sayur Lombok Ijo.

Lagi mencari ide resep jangan lombok (sayur cabe/lodeh cabe) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal jangan lombok (sayur cabe/lodeh cabe) yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari jangan lombok (sayur cabe/lodeh cabe), mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan jangan lombok (sayur cabe/lodeh cabe) yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Dulu sering lihat nenek masak sayur ini. Kangen jg, pengen masak sayur ini. dapat resepnya dari keluarga. Resep Sayur cabe (jangan lombok) sedap oleh Riama Thalita Zahra ….

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah jangan lombok (sayur cabe/lodeh cabe) yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Jangan lombok (sayur cabe/lodeh cabe) memakai 13 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Jangan lombok (sayur cabe/lodeh cabe):

  1. Siapkan 1 papan tempe.
  2. Sediakan 4-6 tahu.
  3. Gunakan 1 liter santan dr ½ butir kelapa.
  4. Ambil 10 cabe rawit merah.
  5. Ambil 7 cabe keriting merah.
  6. Gunakan 3 bawang putih.
  7. Siapkan 5 bawang merah.
  8. Siapkan 1 sdt rebon.
  9. Sediakan 2-3 sdm gula merah.
  10. Sediakan 1 sdt garam.
  11. Sediakan 5 cm lengkuas.
  12. Siapkan 2 lembar daun salam.
  13. Gunakan 1 gelas belimbing air.
BARU  Langkah Mudah untuk Menyiapkan Sayur Asem Bening Ala Mertua yang Enak Banget

Meski bahan utama adalah tempe tetapi karena porsi cabe hijaunya banyak jadi disebut Jangan/Sayur Lombok Ijo. Sayur ndeso nan lezat ini saya kenal dari almarhum ibu saya yang pada masa kecilnya hidup di Pracimantoro, Wonogiri. Hari ini makan malam apa ya? Nah, resep Sayur Lodeh Aceh ini bisa banget dicoba.

Cara menyiapkan Jangan lombok (sayur cabe/lodeh cabe):

  1. Siapkan bahan,potong tahu dan tempe,iris cabe keriting.
  2. Goreng bawang dan cabe rawit,lalu ulek.
  3. Tumis sbntr cabe keriting,ebi dan tahu tempe,lalu tambahkan air dan bumbu ulek,gula,lengkuas dan daun salam,rebus hingga air mnyusut.
  4. Setelah air menyusut,tambahkan santan dan garam,masak hingga matang,icip rasa sebelum matikan kompor??.

Lodeh ini rasanya kaya banget, karena dibuat dengan berbagai macam bumbu khas Indonesia. Tambah enak lagi karena pakai FiberCreme yang sama creamy-nya seperti santan tapi jauh lebih sehat. Baca juga:Resep Lodeh Labu SiamSayur Putungo Tanpa Santan Berbagai resep sayur lodeh yang nikmat dan praktis di atas tentu sangat bisa anda coba di rumah. Pilih saja resep yang ada di dalam kulkas anda. Atau pilih resep sayur lodeh yang paling mudah dan memiliki harga bahan-bahan yang murah.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Jangan lombok (sayur cabe/lodeh cabe) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!