Langkah Mudah untuk Membuat Tumis Cabai Terong Ikan Asin Jambal, Menggugah Selera

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Membuat Tumis Cabai Terong Ikan Asin Jambal, Menggugah Selera

Tumis Cabai Terong Ikan Asin Jambal. Masukkan ikan jambal dan bahan lain. Terong ungu ikan jambal roti. foto: Instagram/@liana.yeti. Sambal terong ikan asin pedas mantap.!

Langkah Mudah untuk Membuat Tumis Cabai Terong Ikan Asin Jambal, Menggugah Selera Cara membuat ikan asin sambal pete Ikan Asin Jambal lenca dan Pete Cabe Ijo. Tumis bumbu halus dan bumbu iris hungga matang dan harum.

Sedang mencari inspirasi resep tumis cabai terong ikan asin jambal yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal tumis cabai terong ikan asin jambal yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Masukkan ikan jambal dan bahan lain. Terong ungu ikan jambal roti. foto: Instagram/@liana.yeti. Sambal terong ikan asin pedas mantap.!

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari tumis cabai terong ikan asin jambal, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan tumis cabai terong ikan asin jambal yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat tumis cabai terong ikan asin jambal yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Tumis Cabai Terong Ikan Asin Jambal menggunakan 6 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Tumis Cabai Terong Ikan Asin Jambal:

  1. Siapkan 1 ons ikan asin jambal.
  2. Sediakan 1 buah terong berukuran besar.
  3. Siapkan 4 siung bawang merah.
  4. Gunakan 5 siung bawang putih.
  5. Siapkan sesuai selera Cabai hijau.
  6. Ambil sesuai selera Cabai merah.

Resep Oseng Leunca Pete Asin Jambal Roti Paling Cocok Disantap Dengan Nasi Putih Hangat Ikan asin jambal roti memang paling enak dipadukan dengan petai leunca dan cabe. Tumis Ikan Asin Gabus dengan Pete dan Cabe Gendot. Panaskan minyak, tumis cabai hijau besar, cabai hijau keriting, cabai rawit. Resep sambel ikan sarden pedas nagih ll campur terong dan pete.

BARU  Resep Daun singkong vs daun kelor santan teri, Lezat

Langkah-langkah membuat Tumis Cabai Terong Ikan Asin Jambal:

  1. Panaskan minyak, lalu Goreng ikan asin hingga matang. Lalu goreng terong yang sudah dipotong-potong hingga setengah matang (karena saya suka terong yang bertekstur maka saya sebentar saja mengorengnya. Tapi kalo lebih suka teksur lembek, boleh di masak lebih lama).
  2. Sambil menunggu ikan asin, dan terong matang. Kupas bawang merah dan putih, lalu ulek asal aja dengan cabai agar masih bertekstur. (Kalo saya menggunakan coper sebentar saja).
  3. Tumis sambal bawang hingga wangi lalu masukan ikan asin, dan terong. Beri sedikit saja garam, penyedap, dan gula (karena ikan asin jambal sudah asin jadi jangan terlalu banyak menggunakan garam). Lalu tumis hingga meresap, dan tiriskan..

Ikan asin adalah makanan yang sangat enak, dimakan dengan nasi panas dan sayur asam, nikmat sekali. Resep kreasi Tumis Jambal kali ini memadukan ikan asin jambal dengan jamur inoki. Cara membuat tumis ikan asin ini sangat praktis dan mudah karena memakai Saus Selera si saus serbaguna. Membuat cita rasa yang super gurih dan lezat yang tidak kalah dengan rasa di restoran sunda. Resep Tumis Jambal yang sederhana ini bisa dibuat dalam waktu singkat dan nggak ribet.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Tumis Cabai Terong Ikan Asin Jambal yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!