Bagaimana Menyiapkan Nasi popeye (Nasi bayam/sawi hijau) yang Sempurna

Diposting pada
Bagaimana Menyiapkan Nasi popeye (Nasi bayam/sawi hijau) yang Sempurna

Nasi popeye (Nasi bayam/sawi hijau). Lihat juga resep Nasi Hijau Bayam Magic Com enak lainnya. Blender bayam, ambil airnya saja dengan cara disaring. Lihat juga resep Roll Sawi Ayam Bayam! enak lainnya.

Bagaimana Menyiapkan Nasi popeye (Nasi bayam/sawi hijau) yang Sempurna Namun, sebenarnya banyak lagi hidangan enak yang kita boleh hasilkan menggunakan sayur berkhasiat ini. Sebagai contoh, dijadikan inti untuk pastri, pesto untuk hidangan piza dan pasta, ditambah ke dalam proses penghasilan mi sayur dan banyak lagi. Selamat datang di chanel HAsna InspirationChanel untuk berbagi inspirasi resep unik dan sehat.

Sedang mencari inspirasi resep nasi popeye (nasi bayam/sawi hijau) yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi popeye (nasi bayam/sawi hijau) yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi popeye (nasi bayam/sawi hijau), mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan nasi popeye (nasi bayam/sawi hijau) yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Lihat juga resep Nasi Hijau Bayam Magic Com enak lainnya. Blender bayam, ambil airnya saja dengan cara disaring. Lihat juga resep Roll Sawi Ayam Bayam! enak lainnya.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah nasi popeye (nasi bayam/sawi hijau) yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Nasi popeye (Nasi bayam/sawi hijau) menggunakan 7 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Nasi popeye (Nasi bayam/sawi hijau):

  1. Gunakan 3 mug beras (takaran rice cooker).
  2. Sediakan 1/2 kg bayam ambil airnya + serat (sy pake sawi hijau).
  3. Siapkan 1 gls santan dari 1/2 butir kelapa.
  4. Sediakan 1 ons teri nasi putih (kecil2 sy tdk pake).
  5. Siapkan 2 lbr daun salam.
  6. Ambil 1 lbr daun pandan.
  7. Ambil 1 btg sere potong 3 bag.

Inspirasi kali ini yaitu resep nasi goreng. #nasisiram #resepnasisiramResep nasi siram, Cara Membuat Nasi Siram, cara membuat nasi siram ayam, nasi siram Ayam Sawi Hijau, resep Chinese Food, resep Masa. Saya posting nasi lemak lagi neh, jangan bosan ya. kali ini sedikit modifikasi, nasi lemak sawi hijau, hmmm tadinya mau pakai jus pandan saja buat pewarna hijaunya tapi mengurungkan niat, secara kok sedang tidak ingin kalau nasi terlalu tajam rasa pandannya. Ahai mumpung ada stok sawi hijau, ya sudah pakai ini saja. Di Batam, nasi lemak adalah makanan yang termasuk dijual sebagai menu.

BARU  Resep Sayur bayam bening yang Enak Banget

Langkah-langkah menyiapkan Nasi popeye (Nasi bayam/sawi hijau):

  1. Cuci beras taros di panci rice cooker, bersihkan daun bayam/sawi hijau lalu masukkan dlm blender atau chopper beri air santan lalu blend hingga halus.
  2. Panaskan santan, tumis bumbu halus lalu masukkan dlm panci santan + bayam/ halus tanpa di saring agar semua seratnya ikut tercampur kemudian masukkan beras yg sdh di cuci.
  3. Masukkan teri nasi yg sdh di cuci bersih beri daun salam, sere dan daun salam aduk rata lalu tekan tombol cook, jika sdh mendidih aduk aduk agar warna hijau dan santan merata.
  4. Untuknasi yg pakai ikan teri jgn di beri garam lagi karena ikan teri sdh asin.
  5. Jika ternyata takaran airnya kurang pas setelah matang boleh di kukus lagi menggunakan dandang agar nasi matang sempurna.
  6. Matang angkat sajikan dgn pelengkap telur dadar atau sesuai selera.

Jakarta – Nasi goreng ini berwarna hijau cantik. Warna hijau didapat dari penggunaan cabai hijau, bayam, atau sawi. Dilengkapi dengan telur, acar dan kerupuk jadi makin mantap untuk makan siang. Tiap resto tentu punya racikan dan keunikan tersendiri. Honey & Me Sehat dan bergizi, Nasi Hijau yang mengandung banyak serat dari sayur sawi.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan nasi popeye (nasi bayam/sawi hijau) yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!