Cara Gampang Membuat Orek Tempe Kacang, Bisa Manjain Lidah

Diposting pada
Cara Gampang Membuat Orek Tempe Kacang, Bisa Manjain Lidah

Orek Tempe Kacang. Lihat juga resep Tempe Orek Campur Kacang Tanah & Teri Jengki enak lainnya. Kemaren tu ada yang bilang: 'mbelani mangan tahu tempe tok' (bela-belain makam tahu tempe aja) buat bisa beli ini itu. Tak masalah mah tahu tempe. tapi.

Cara Gampang Membuat Orek Tempe Kacang, Bisa Manjain Lidah Orek tempe kacang panjang. Для просмотра онлайн кликните на видео ⤵. Resep orek tempe kacang panjang Подробнее. Resep Praktis Memasak Tumis Kacang Tempe Pedas Manis.

Anda sedang mencari inspirasi resep orek tempe kacang yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal orek tempe kacang yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep Tempe Orek Campur Kacang Tanah & Teri Jengki enak lainnya. Kemaren tu ada yang bilang: 'mbelani mangan tahu tempe tok' (bela-belain makam tahu tempe aja) buat bisa beli ini itu. Tak masalah mah tahu tempe. tapi.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari orek tempe kacang, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan orek tempe kacang yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan orek tempe kacang sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Orek Tempe Kacang memakai 17 bahan dan 10 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Orek Tempe Kacang:

  1. Sediakan 1/2 potong tempe.
  2. Gunakan 100 gr kacang tanah.
  3. Siapkan Bumbu halus.
  4. Gunakan 5 cabe merah kriting.
  5. Ambil 8 cabe rawit merah.
  6. Ambil 6 bawang merah.
  7. Sediakan 2 bawang putih.
  8. Siapkan 3 kemiri.
  9. Siapkan Bumbu iris dan bumbu lain.
  10. Gunakan 4 cabe merah kriting.
  11. Ambil 1 ruas jari lengkuas (geprek).
  12. Ambil 3 lembar daun salam.
  13. Sediakan 1 sdt asem jawa.
  14. Sediakan 1/2 gula merah (iris).
  15. Sediakan 1 sdt gula pasir.
  16. Sediakan 1/2 sdt garam.
  17. Gunakan Kaldu bubuk.
BARU  Resep Nasi Uduk Rice Cooker yang Bikin Ngiler

Sehingga sangat cocok untuk bekal bepergian dan stok makan di rumah. Memasak orek tempe yang sederhana ini juga ada triknya. Resep Orek Kacang Panjang terdiri atas kacang panjang ditumis dengan tambahan tempe sungguh lezat. Apalagi dengan tambahan bumbu iris yang melimpah akan memperkaya cita rasanya..teri, orek tempe kacang panjang, resep orek tempe kacang, resep orek tempe sederhana.

Langkah-langkah membuat Orek Tempe Kacang:

  1. Siapkan bahan-bahan, iris tempe setipis mungkin agar saat di goreng jadi kering kriuk.
  2. Haluskan bumbu halus.
  3. Siapkan bumbu iris.
  4. Goreng kacang.
  5. Goreng tempe hingga kering.
  6. Tumis bumbu halus sampai tanak, masukan bumbu iris, gula pasir, garam, kaldu bubuk masak sebentar.
  7. Beri sedikit air, masak hingga berubah warna gelap. Tes rasa.
  8. Masukan kacang dan tempe, aduk. Masak sebentar.
  9. Orek Tempe Kacang siap disajikan.
  10. Selamat menikmati, selamat mencoba.

Seperti kita tahu bahwa resep orek tempe berbahan utama tempe dan disinilah rahasianya. Tempe merupakan makanan asli orang Indonesia yang sangat populer. Rasa dan aroma khasnya membuat tempe jadi hidangan yang bisa dinikmati siapapun. Tempe campur kacang panjang juga bisa jadi sajian yang sedap. Atau jika ingin variasi lainnya, kamu juga.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Orek Tempe Kacang yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!