Resep Sate Kambing Kecap Biasa Anti Gagal

Diposting pada
Resep Sate Kambing Kecap Biasa Anti Gagal

Sate Kambing Kecap Biasa. Sate kambing bumbu kecap merupakan jenis sate yang paling mudah ditemukan di mana-mana. Bakar sate hingga mencapai tingkat kematangan yang diinginkan. Hidangkan sate dengan kecap yang sudah dicampur irisan bawang merah segar, timun, tomat, dan cabai rawit.

Resep Sate Kambing Kecap Biasa Anti Gagal Membuat sate kambing dan sate sapi yang lezat sebenarnya tidak terlalu sulit dan setiap orang pun dapat membuatnya dirumah asal tahu bumbu sate yang lezat. Resep Sate Kambing dengan Sambal Kecap. Sate kambing dan sapi bumbu marinasi, tidak bau amis, menu Hari Raya Idul Adha.

Lagi mencari inspirasi resep sate kambing kecap biasa yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sate kambing kecap biasa yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Sate kambing bumbu kecap merupakan jenis sate yang paling mudah ditemukan di mana-mana. Bakar sate hingga mencapai tingkat kematangan yang diinginkan. Hidangkan sate dengan kecap yang sudah dicampur irisan bawang merah segar, timun, tomat, dan cabai rawit.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sate kambing kecap biasa, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan sate kambing kecap biasa yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah sate kambing kecap biasa yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Sate Kambing Kecap Biasa memakai 13 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Sate Kambing Kecap Biasa:

  1. Siapkan 300-400 gr daging kambing potong dadu.
  2. Siapkan 2 lbr daun pepaya diremas remas.
  3. Gunakan Bumbu halus :.
  4. Gunakan 3 siung bawang putih (besar).
  5. Ambil 3 siung bawang merah (sedang).
  6. Gunakan 1 sdt ketumbar.
  7. Siapkan Secukupnya kecap manis.
  8. Sediakan 1 sdm minyak goreng.
  9. Siapkan Sambal kecap :.
  10. Gunakan 5 siung bawang merah rajang biasa.
  11. Gunakan 1 bh tomat potong tipis tipis.
  12. Sediakan 9 bh cabai rawit mix keriting.
  13. Siapkan secukupnya Kecap manis.
BARU  Resep Nasi goreng kambing yang Sempurna

Resep Sate Kambing – Sate merupakan salah satu hidangan Nusantara yang disukai banyak orang. Rasanya yang enak, dengan bumbu rempah yang kuat membuat sate enak dinikmati bersama potongan ketupat / lontong, maupun sepiring nasi hangat. Sate merupakan sajian makanan yang banyak digemari oleh berbagai kalangan. Di indonesia sendiri salah satu jenis sate yang banyak diburu masyarakat ialah.

Cara membuat Sate Kambing Kecap Biasa:

  1. Cuci bersih daging kambing, potong-potong dan bungkus dengan daun pepaya, diamkan selama 1 jam, setelah itu bersihkan dadi daun yang menempel dan tusuk pada tusuk sate.
  2. Haluskan bawang merah, bawang putih dan ketumbar, tambahkan kecap manis dan minyak goreng, aduk rata.
  3. Marinasi daging kambing yg sudah ditusukan pada tusuk sate dengan bumbu marinasi ini, diamkan selama 1 jam..
  4. Nyalakan api kompor, beri besi atau disini aku pakai coolingrack tidak terpakai, bakar sate diatasnya hingga matang. Sisihkan.
  5. Untuk bumbu sambal kecap cukup dicampur dan diaduk aduk aja. Sajikan.

Sate kambing is the Indonesian name for "mutton satay". It is part of the cuisine of Indonesia. This food is made by grilling goat meat that has been mixed with seasoning. Sate kambing maranggi. daging kambing•ketumnar bubuk•Kecap manis•Mentega. Langkah pertama dalam membuat sate kambing bumbu kecap adalah potong-potong daging kambing beserta lemaknya dengan bentuk persegi, sisihkan.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat sate kambing kecap biasa yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!