Cara Gampang Menyiapkan Orek Tempe Kacang Anti Gagal

Diposting pada
Cara Gampang Menyiapkan Orek Tempe Kacang Anti Gagal

Orek Tempe Kacang. Lihat juga resep Tempe Orek Campur Kacang Tanah & Teri Jengki enak lainnya. Kemaren tu ada yang bilang: 'mbelani mangan tahu tempe tok' (bela-belain makam tahu tempe aja) buat bisa beli ini itu. Tak masalah mah tahu tempe. tapi.

Cara Gampang Menyiapkan Orek Tempe Kacang Anti Gagal Orek tempe kacang panjang. Для просмотра онлайн кликните на видео ⤵. Resep orek tempe kacang panjang Подробнее. Resep Praktis Memasak Tumis Kacang Tempe Pedas Manis.

Sedang mencari ide resep orek tempe kacang yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal orek tempe kacang yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Lihat juga resep Tempe Orek Campur Kacang Tanah & Teri Jengki enak lainnya. Kemaren tu ada yang bilang: 'mbelani mangan tahu tempe tok' (bela-belain makam tahu tempe aja) buat bisa beli ini itu. Tak masalah mah tahu tempe. tapi.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari orek tempe kacang, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan orek tempe kacang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan orek tempe kacang sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Orek Tempe Kacang menggunakan 12 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Orek Tempe Kacang:

  1. Siapkan 1/2 papan tempe-potong korek api.
  2. Siapkan 30 gram teri jengki.
  3. Siapkan 50 gram kacang tanah.
  4. Gunakan 3 lembar daun jeruk.
  5. Ambil 1 cm lengkuas geprek.
  6. Ambil 1 sdt garam.
  7. Ambil 1 sdm gula pasir.
  8. Siapkan Minyak secukupnya untuk menumis.
  9. Siapkan Bumbu Halus :.
  10. Sediakan 6 bawang merah.
  11. Siapkan 3 bawang putih.
  12. Gunakan 5 cabe keriting (sy 3 dihaluskan, 2 dipotong2 serong).
BARU  Langkah Mudah untuk Membuat Ayam srundeng lengkuas, Bisa Manjain Lidah

Sehingga sangat cocok untuk bekal bepergian dan stok makan di rumah. Memasak orek tempe yang sederhana ini juga ada triknya. Resep Orek Kacang Panjang terdiri atas kacang panjang ditumis dengan tambahan tempe sungguh lezat. Apalagi dengan tambahan bumbu iris yang melimpah akan memperkaya cita rasanya..teri, orek tempe kacang panjang, resep orek tempe kacang, resep orek tempe sederhana.

Langkah-langkah menyiapkan Orek Tempe Kacang:

  1. Siapkan bahan,goreng tempe,teri dan kacang hingga garing. Gorengnya terpisah ya. Sisihkan.
  2. Panaskan minyak, tumis bumbu halus hingga wangi, masukkan potongan cabe, daun jeruk, lengkuas, beri sedikit air lalu tambahkan gula dan garam, aduk rata. Koreksi rasa..
  3. Matikan api, lalu masukkan teri, tempe dan kacang, aduk rata, angkat dan sajikan..

Seperti kita tahu bahwa resep orek tempe berbahan utama tempe dan disinilah rahasianya. Tempe merupakan makanan asli orang Indonesia yang sangat populer. Rasa dan aroma khasnya membuat tempe jadi hidangan yang bisa dinikmati siapapun. Tempe campur kacang panjang juga bisa jadi sajian yang sedap. Atau jika ingin variasi lainnya, kamu juga.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Orek Tempe Kacang yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!