Langkah Mudah untuk Menyiapkan Orek tempe sederhana, Enak

Diposting pada

Orek tempe sederhana. Lihat juga resep Orek tempe bakso praktis ekonomis enak lainnya. Bumbu : Tempe Bawang merah&putih Garam Gula Ketumbar Kemiri Cabe Kecap manis Saus tiram. Resep tempe orek, kita akan coba buat resep ini.

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Orek tempe sederhana, Enak Sebagian orang memilih memasak menu sarapan yang praktis dan cepat. Bahan yang sederhana bisa menciptakan tempe orek lezat asal diracik dengan bumbu yang tepat. Jangan lewatkan resep tempe orek berikut!

Anda sedang mencari ide resep orek tempe sederhana yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal orek tempe sederhana yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari orek tempe sederhana, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan orek tempe sederhana enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Lihat juga resep Orek tempe bakso praktis ekonomis enak lainnya. Bumbu : Tempe Bawang merah&putih Garam Gula Ketumbar Kemiri Cabe Kecap manis Saus tiram. Resep tempe orek, kita akan coba buat resep ini.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah orek tempe sederhana yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Orek tempe sederhana menggunakan 12 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Orek tempe sederhana:

  1. Ambil tempe.
  2. Siapkan 4 siung bawang putih.
  3. Ambil 6 siung bawang merah.
  4. Sediakan laos (digeprek).
  5. Siapkan 2 biji cabe merah.
  6. Siapkan jahe (digeprek).
  7. Gunakan secukupnya kecap manis.
  8. Siapkan gula,garam,merica.
  9. Siapkan kaldu jamur (optional).
  10. Ambil 2 lembar daun salam.
  11. Sediakan 1 lembar daun jeruk.
  12. Ambil air.
BARU  Resep Tahu Bumbu Merah Anti Gagal

Resep Tempe Orek Enak Dan Sederhana. Makanan Khas dari Jawa Tengah yang paling populer menurut saya adalah tempe orek. Orek tempe biasanya dimasak kering atau bisa juga basah. Potong tempe menjadi bentuk dadu dengan.

Langkah-langkah membuat Orek tempe sederhana:

  1. Potong-potong tempe sesuai selera lalu goreng dan sambil nunggu tempe kecoklatan cincang bawang merah,bawang putih dan cabai merah.
  2. Tumis bawang merah, bawang putih lalu masukkan laos,jahe,daun salam, daun jeruk lalu setelah wangi masukkan kecap dan saos tiram juga tambahkan gula,garam, merica secukupnya.
  3. Setelah kecap terasa matang masukkan air secukupnya.
  4. Lalu masukkan tempe yang sudah digoreng tadi aduk aduk hingga rata, lalu masukkan cabai merah dan kaldu.
  5. Tunggu hingga air meresap dan sedikit kental, angkat dan siap di sajikan.

Ada aneka orek tempe yakni resep orek tempe basah, resep masakan tempe sederhana, tempe orek Seperti kita tahu bahwa resep orek tempe berbahan utama tempe dan disinilah rahasianya. Tempe orek merupakan panganan khas Jawa Tengah. Biasanya tempe orek dihidangkan dengan Tempe orek menjadi menu andalan di warung-warung tegal. Tempe orek memiliki rasa yang manis. Cara membuat tempe orek kering sangat mudah, makanan ini juga bisa jadi stok lauk yang awet.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Orek tempe sederhana yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!