Cara Gampang Membuat Tempe orek ala warteg, Lezat

Diposting pada
Cara Gampang Membuat Tempe orek ala warteg, Lezat

Tempe orek ala warteg. Oreg- tempe bahan:tempe segar,biji kacang panjang,minyak goreng,bawang goreng. Nah, untuk menghasilkan tempe orek yang garingnya tahan lama, bisa disimak sejumlah tips berikut ini. Baca juga: Resep dan Cara Membuat Dorayaki Memang akan memakan banyak waktu, tapi dengan begini bisa dipastikan tempe orek akan lebih kriuk.

Cara Gampang Membuat Tempe orek ala warteg, Lezat Bahan tempe orek basah hanya tempe kedelai, bumbunya pun simpel. Hasilnya enak mirip seperti yang biasa dijual di warteg. Resepnya juga simpel dengan bumbu ulek yang mudah.

Sedang mencari ide resep tempe orek ala warteg yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal tempe orek ala warteg yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Oreg- tempe bahan:tempe segar,biji kacang panjang,minyak goreng,bawang goreng. Nah, untuk menghasilkan tempe orek yang garingnya tahan lama, bisa disimak sejumlah tips berikut ini. Baca juga: Resep dan Cara Membuat Dorayaki Memang akan memakan banyak waktu, tapi dengan begini bisa dipastikan tempe orek akan lebih kriuk.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari tempe orek ala warteg, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan tempe orek ala warteg enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat tempe orek ala warteg sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Tempe orek ala warteg memakai 12 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Tempe orek ala warteg:

  1. Ambil 1 bgks tempe.
  2. Sediakan 2 cabe merah iris.
  3. Ambil 4 siung bawang merah.
  4. Siapkan 3 siung bawang putih.
  5. Sediakan 1 cm lengkuas geprek.
  6. Gunakan 1/2 sdt lada bubuk.
  7. Gunakan garam secukupnyaa.
  8. Gunakan secukupnya gula.
  9. Sediakan secukupnya kaldu bubuk.
  10. Sediakan 5 sdm kecap manis.
  11. Sediakan 2 sdm air.
  12. Gunakan secukupnya minyak untuk menumis.
BARU  Resep Nasi bakar oven yang Bikin Ngiler

Resep cara membuat orek tempe, salah satu menu yang sangat populer di warteg. Selain karena rasanya enak, ternyata buatnya itu juga simpel. Soalnya, tempe orek buatan warteg emang enak banget sih. Tempenya gurih dan manis serta garingnya bisa tahan lama.

Cara membuat Tempe orek ala warteg:

  1. Potong tempe ukuran korek api lalu goreng hingga matang dan kering (kecil kecil potongannya ya biar kering).
  2. Haluskan bawang merah, bawang putih dan lada bubuk.
  3. Tumis bumbu masukan cabe merah dan lengkuas tunggu sampai matang dan harum.
  4. Tambahkan 2 sdm air dan 5 sdm kecap beri garam gula dan kaldu jamur.
  5. Masukan tempe lalu aduk sampai bumbu tercampur (saat mengaduk apinya d kecilkan) lalu koreksi rasa.

Baca Juga: BERITA TERPOPULER: Dari Rahasia Warteg Bikin Kentang Mustofa Renyah sampai Cara Masak Bihun Hajatan Enak dan Tidak Mudah Putus. Tempe orek is one of the most common ways how to prepare tempeh in Indonesia. This protein-rich soy product was invented in Indonesia, and it is commonly used as the main or additional ingredient in numerous dishes. In this version, a block of tempeh is sliced and stir-fried with the subtly sweet. Tapi kembali masak dengan resep ala simbok, orek tempe santan.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Tempe orek ala warteg yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!