Langkah Mudah untuk Membuat Kering Tempe (Orek Tempe) Anti Gagal

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Membuat Kering Tempe (Orek Tempe) Anti Gagal

Kering Tempe (Orek Tempe). Lihat juga resep Kering Tempe / Oreg Orek Tempe enak lainnya. Hai teman-teman, kali ini aku berbagi cara atau tips membuat Kering Tempe yang Garing renyah tahan lama. Selain itu, tempe yang berasal dari kacang kedelai ini juga memiliki khasiat yang sangat baik buat kesehatan, salah satunya protein nabati.

Langkah Mudah untuk Membuat Kering Tempe (Orek Tempe) Anti Gagal Tempeh or tempe is a traditional Indonesian soy product that is made from fermented soybeans. It is made by a natural culturing and controlled fermentation process that binds soybeans into a cake form. Tips membuat Orek Tempe Kering yang renyah tahan lama.

Lagi mencari inspirasi resep kering tempe (orek tempe) yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal kering tempe (orek tempe) yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kering tempe (orek tempe), pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan kering tempe (orek tempe) yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Lihat juga resep Kering Tempe / Oreg Orek Tempe enak lainnya. Hai teman-teman, kali ini aku berbagi cara atau tips membuat Kering Tempe yang Garing renyah tahan lama. Selain itu, tempe yang berasal dari kacang kedelai ini juga memiliki khasiat yang sangat baik buat kesehatan, salah satunya protein nabati.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah kering tempe (orek tempe) yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Kering Tempe (Orek Tempe) menggunakan 12 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Kering Tempe (Orek Tempe):

  1. Gunakan 300 gr Tempe, potong korek api.
  2. Gunakan 8 buah Cabai Merah Keriting, iris tipis.
  3. Gunakan 5 siung Bawang Merah, iris tipis.
  4. Gunakan 1 lbr Daun Salam.
  5. Sediakan 2 ruas Jari Lengkuas, geprek.
  6. Gunakan 2 sdm Air Asam Jawa.
  7. Siapkan 4 sdm Kecap Manis.
  8. Ambil 1/2 sdt Kaldu Jamur Bubuk.
  9. Gunakan Secukupnya Garam.
  10. Ambil Bumbu Halus.
  11. Sediakan 3 siung Bawang Putih.
  12. Ambil 1/2 sdt Merica Bubuk.
BARU  Bagaimana Menyiapkan Ayam Madu yang Lezat

Resep orek tempe kering ataupun basah merupakan masakan yang sangat digemari banyak orang, karena selain bahannya cukup familiar dengan lidah orang Indonesia, rasanya juga sangat mantap jika berpadu dengan makanan pokok Kita, yaitu nasi. Bumbu orek tempe yang biasanya perpaduan rasa. Panaskan minyak, goreng tempe hingga berwarna kuning dan kering. Kemudian jika kamu ingin menyimpannya untuk stok lauk, masukkan ke dalam toples.

Cara membuat Kering Tempe (Orek Tempe):

  1. Goreng tempe yang sudah dipotong-potong hingga kering. Angkat, sisihkan.
  2. Tumis bawang merah dengan sedikt minyak hingga wangi, masukkan bumbu halus. Masak hingga bumbu matang, tambahkan sedikit air. Masukkan cabai iris, daun salam & lengkuas, aduk rata. Masukkan tempe, tambahkan kecap, air asam jawa, garam dan kaldu jamur bubuk, aduk rata, koreksi rasa..
  3. Angkat, sajikan. Manis asam pedas & kriuk, non nom pokoknyaaaa??.

Ada tempe orek basah, dan tempe orek kering. Masukan semua tempe kering yang ada dan aduk sampai menjadi satu dan merata. Lalu masukan seperti gula merah, garam dan juga kecap. Aduk semuanya sampai bumbu menjadi satu dan kecap meresap kedalam tempe. Angkat tempe orek dan sajikan selagi hangat.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan kering tempe (orek tempe) yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!