Resep Nugget Ayam Oatmeal ala Just Try & Taste (gluten free) yang Sempurna

Diposting pada
Resep Nugget Ayam Oatmeal ala Just Try & Taste (gluten free) yang Sempurna

Nugget Ayam Oatmeal ala Just Try & Taste (gluten free). Lihat juga resep Nugget Ayam Giling & Tahu enak lainnya. Kalo merasa bosan dengan olahan ayam fillet yang begitu-begitu aja, boleh coba nih ayam goreng oatmeal yang menggugah selera. Nugget ayam kemasan yang dijual di supermarket pasti mengandung pengawet dan bahan kimia tambahan lainnya.

Resep Nugget Ayam Oatmeal ala Just Try & Taste (gluten free) yang Sempurna Resep Ayam Suwir Pedas ala Bali (Ayam Sisit Bali). Ayam sisit Bali ini sedap dengan bumbu rempah yang kuat. Empal Gentong a la Just Try & Taste.

Lagi mencari ide resep nugget ayam oatmeal ala just try & taste (gluten free) yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal nugget ayam oatmeal ala just try & taste (gluten free) yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nugget ayam oatmeal ala just try & taste (gluten free), pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan nugget ayam oatmeal ala just try & taste (gluten free) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Lihat juga resep Nugget Ayam Giling & Tahu enak lainnya. Kalo merasa bosan dengan olahan ayam fillet yang begitu-begitu aja, boleh coba nih ayam goreng oatmeal yang menggugah selera. Nugget ayam kemasan yang dijual di supermarket pasti mengandung pengawet dan bahan kimia tambahan lainnya.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan nugget ayam oatmeal ala just try & taste (gluten free) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Nugget Ayam Oatmeal ala Just Try & Taste (gluten free) memakai 22 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Nugget Ayam Oatmeal ala Just Try & Taste (gluten free):

  1. Siapkan Chopped.
  2. Siapkan 500 gr fillet ayam potong 2x2cm (aku: paha).
  3. Siapkan 2 butir telur.
  4. Gunakan 1/2 bawang bombay, rajang kasar.
  5. Siapkan 4 siung bawang putih, geprek, iris halus.
  6. Sediakan 1 sdt lada bubuk.
  7. Siapkan 1 sdm minyak wijen (aku: Lee Kum Kee).
  8. Siapkan 2 sdm kecap ikan (opsional, aku skip).
  9. Sediakan 1 sdm saus Tiram (aku: Saori).
  10. Ambil 1,5 sdm gula pasir.
  11. Gunakan 1,5 sdt garam.
  12. Sediakan 1/2 sdt kaldu jamur.
  13. Ambil 1/2 sdt kaldu bubuk (resep asli pilih salah satu: kaldu jamur atau bubuk. Aku pakai Pura rasa ayam).
  14. Gunakan 5 sdm mayonnaise (aku skip).
  15. Sediakan 1 batang daun bawang, rajang halus (opsional, aku skip).
  16. Ambil 1 batang seledri, rajang halus (opsional, aku skip, gantinya parsley kering secukupnya).
  17. Ambil Adonan.
  18. Sediakan 2 sdm tepung tapioka.
  19. Sediakan 5-6 sdm quick cooking oat (aku: Quaker Oat biru 10 sdm).
  20. Sediakan Coating.
  21. Siapkan 3 butir telur, kocok lepas.
  22. Sediakan Oatmeal.
BARU  Resep Ayam bakar teflon (DIET), Enak Banget

Sebuah blog tentang makanan dan proses memasak yang diperuntukkan bagi pemula. Nugget ayam adalah salah satu pangan hasil pengolahan daging ayam yang memiliki cita rasa tertentu, biasanya berwarna kuning keemasan. Saat ini, nugget ayam menjadi salah satu produk olahan daging ayam yang berkembang pesat. Saat ini nugget ayam adalah salah satu produk unggas yang cukup populer.

Langkah-langkah membuat Nugget Ayam Oatmeal ala Just Try & Taste (gluten free):

  1. Campur bahan Chopped, giling sampai membentuk adonan kental..
  2. Tuang di wadah, campur dengan bahan Adonan. Bisa tambahkan oat bila dirasa adonan masih lembek dan belum set atau masih basah..
  3. Alasi loyang dengan baking paper. Samping boleh tidak dialasi. Aku kemarin ga dialasi aman sih ga nempel. Cuma memang waktu diangkat agak susah..
  4. Tuang adonan ke loyang. Kukus 25 menit. Aku 35 menit. Sebetulnya asal adonan sudah cukup keras boleh diangkat. Matikan api. Keluarkan dari kukusan. Diamkan hingga dingin..
  5. Saat benar-benar dingin, potong-potong sesuai selera. Celup ke kocokan telur, gulingkan ke oat sampai full sampai habis..
  6. Bisa dibekukan untuk stok. Bisa juga langsung digoreng hingga keemasan..

Dimana ayam dan produk-produk perunggasan merupakan makanan sumber protein hewani yang relative murah dibandingkan dengan sumber protein hewani lainnya, seperti misalnya daging babi, sapi, kambing. "Ish, budak-budak tu bukan main susah nak suruh makan. Kalau aku goreng nugget atau kentang, sekejap saja licin. Tapi, benda macam tu mana elok makan selalu, banyak MSG. Baik aku cari resepi nugget ayam 'homemade', baru sihat. Untung-untung boleh masukkan sayuran segar sekali.".

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Nugget Ayam Oatmeal ala Just Try & Taste (gluten free) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!