Resep Capcay kuah Anti Gagal

Diposting pada
Resep Capcay kuah Anti Gagal

Capcay kuah. Resep capcay kuah yang diadaptasi dari resep masakan chinese ini kaya akan berbagai jenis sayuran. Capcai (Hanzi: 雜菜; Pinyin: zácài; Pe̍h-ōe-jī: cha̍p-chhài; "aneka sayuran") atau capcay adalah nama hidangan khas Tionghoa-Indonesia berupa banyak macam sayuran yang dimasak dengan cara direbus (kuah) atau digoreng tumis. Capcai asal mulanya merupakan variasi dari hidangan khas Fujian.

Resep Capcay kuah Anti Gagal Dibuat dari berbagai macam sayur mayur favorit keluarga, ditambah dengan Kobe Bumbu Nasi Goreng Poll Ayaaam yang sudah pasti gurih lezatnya, dan Kobe Tepung Bumbu Putih yang digunakan sebagai pengental. CO – Resep cara bikin Capcay Kuah yang enak ini cocok banget dan menggoda untuk bangkitkan nafsu makan. Tak cuma enak, Resep Capcay Kuah juga praktis dan mudah dibuat.

Lagi mencari ide resep capcay kuah yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal capcay kuah yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Resep capcay kuah yang diadaptasi dari resep masakan chinese ini kaya akan berbagai jenis sayuran. Capcai (Hanzi: 雜菜; Pinyin: zácài; Pe̍h-ōe-jī: cha̍p-chhài; "aneka sayuran") atau capcay adalah nama hidangan khas Tionghoa-Indonesia berupa banyak macam sayuran yang dimasak dengan cara direbus (kuah) atau digoreng tumis. Capcai asal mulanya merupakan variasi dari hidangan khas Fujian.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari capcay kuah, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan capcay kuah yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah capcay kuah yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Capcay kuah memakai 11 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

BARU  Langkah Mudah untuk Menyiapkan Sayur Daun Singkong Teri Santan yang Enak

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Capcay kuah:

  1. Gunakan 1 buah wortel (aku pake yang besar).
  2. Sediakan secukupnya Sawi putih.
  3. Gunakan Jamur tiram.
  4. Ambil Cesim.
  5. Sediakan 2 butir bakso.
  6. Sediakan Kembang kol / brokoli.
  7. Sediakan 3 buah putren.
  8. Ambil 4 siung bawang merah.
  9. Gunakan 2 siung bawang putih.
  10. Siapkan Secukupnya minyak untuk menumis.
  11. Sediakan Secukupnya, garam, penyedap rasa, dan lada bubuk.

Kreasikan langsung Resep Capcay Kuah jadi santapan nikmat bersama keluarga. Tambahkan saus tiram, kecap ikan, saus. Capcay kuah tanpa meizena. foto: Instagram/@djanara.homecook. Suara.com – Capcay menjadi salah satu makanan menyehatkan yang mudah diolah.

Cara menyiapkan Capcay kuah:

  1. Pertama² iris2 semua sayuran lalu cuci.
  2. Selanjutnya iris duo bawang lalu tumis sebentar,. Jika duo bawang sudah sedikit layu lalu masukan semua bahan sayuran, lalu aduk masukan air sedikit lalu tumis sebentar sampi mendidih.
  3. Setelah mendidih tambahkan garam, penyedap rasa, dan lada bubuk lalu aduk², tunggu 2menit Selanjutnya tes rasa jika sudah pas angkat dan sajikan…

Racikan bumbu capcay dalam resep capcay yang sederhana ternyata malah bikin ketagihan. Resep capcay kuah kental ala restoran pun banyak dicari orang-orang. Umumnya, capcay diolah dari beragam sayuran seperti kol putih, sawi, dan wortel. Namun, variasi sayuran ini dapat kamu sesuaikan dengan selera. Resep Capcay Kuah Lengkap dan Enak.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Capcay kuah yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!