Resep Bubur ayam oatmeal terenak, Bikin Ngiler

Diposting pada
Resep Bubur ayam oatmeal terenak, Bikin Ngiler

Bubur ayam oatmeal terenak. Olahan oatmeal kali ini dibuat bubur ayam yg enaaak bgt, gampang dan gak bikin eneg. Bubur Ayam adalah menu sarapan khas Indonesia yang terbuat dari beras dan kaldu ayam. Kali ini saya akan memodifikasinya menggunakan oatmeal yang pastinya.

Resep Bubur ayam oatmeal terenak, Bikin Ngiler Resep Bubur Ayam Oatmeal, menu bubur ayam yang biasanya terbuat dari beras kini bisa dikreasikan dengan oatmeal, lho Bunda. Bubur ayam ini menjadi salah satu bubur ayam legendaris di Bogor, lho. Resep Bubur Ayam – Bubur ayam merupakan makanan terlaris di Indonesia.

Anda sedang mencari ide resep bubur ayam oatmeal terenak yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bubur ayam oatmeal terenak yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bubur ayam oatmeal terenak, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan bubur ayam oatmeal terenak yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Olahan oatmeal kali ini dibuat bubur ayam yg enaaak bgt, gampang dan gak bikin eneg. Bubur Ayam adalah menu sarapan khas Indonesia yang terbuat dari beras dan kaldu ayam. Kali ini saya akan memodifikasinya menggunakan oatmeal yang pastinya.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah bubur ayam oatmeal terenak yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Bubur ayam oatmeal terenak menggunakan 15 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Bubur ayam oatmeal terenak:

  1. Siapkan 80 gram oatmeal.
  2. Gunakan 2 cup kaldu ayam.
  3. Ambil 2 siung bawang putih.
  4. Sediakan Sepotong jahe kecil.
  5. Gunakan 1 daun bawang.
  6. Sediakan 1 potong dada ayam.
  7. Sediakan 1 sdm bumbu kuning.
  8. Siapkan 1 telur.
  9. Ambil 1 sdm minyak wijen.
  10. Sediakan 1/2 batang sereh.
  11. Ambil 1/2 sdm kecap ikan / kecap asin.
  12. Gunakan secukupnya Lada.
  13. Gunakan secukupnya Totole.
  14. Siapkan Kulit pangsit (opsional).
  15. Ambil 1/2 sdm minyak.
BARU  Bagaimana Membuat Roti sobek yang Lezat

Dapat dikatakan demikian sebab berbagai usia mulai dari anak kecil hingga orang dewasa menyukainya. Tidak dapat dipungkiri lagi rasa dari bubur ayam sendiri yang sangat. Bubur ayam memang sudah sejak lama menjadi makanan orang-orang di Cina. Suatu hal yang lumrah jika para imigran dari Cina juga membawa resep bubur Namun, selain bubur ayam, ada juga bubur tradisional lainnya baik dengan citarasa gurih maupun manis.

Cara membuat Bubur ayam oatmeal terenak:

  1. Tumis bawang putih cincang bersama jahe cincang dan sereh hingga wangi. Lalu tuang kaldu ayam dan biarkan mendidih.
  2. Setelah mendidih kecilkan api. Tuang oats ke dalam kaldu lalu aduk hingga oats matang dan mengental. Masukan minyak wijen, kecap ikan, lada dan sedikit totole.
  3. Rebus dada ayam lalu goreng dengan bumbu kuning instan (saya menggunakan airfryer) lalu suir ayam tsb. Rebus juga telur..
  4. Tuang oats yg sudah matang ke mangkuk lalu tambahkan topping telur rebus dan dada ayam bumbu kuning. Boleh tambahkan kulit pangsit goreng jika punya. (Saya tambahkan jahe yg di iris tipis juga). Taburkan potongan daun bawang diatas.

Bubur Oatmeal Susu. oat instan Quaker Oat•susu bubuk•madu murni Nusantara•unsalted butter•air panas•Topping :•keju parut•kismis. Aneka Resep Terbaru. jagung bakar. ayam panggang. Bubur Ayam Angke Thi Halal Jika Anda termasuk pemburu makanan lezat khususnya bubur ayam dan ayam rebus (pek cam ke), maka jangan And. Resep Bubur Sagu Ambon – Manis Dan Legit. Bubur Ayam Landmark Meskipun berjualan dengan menggunakan gerobak, Bubur Ayam Landmark ini.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan bubur ayam oatmeal terenak yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!