Langkah Mudah untuk Membuat Bakso Ayam Oat Homemade, Bikin Ngiler

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Membuat Bakso Ayam Oat Homemade, Bikin Ngiler

Bakso Ayam Oat Homemade. Hallo.temen-teman,apa kabar nya hari ini Semoga kita semua slalu di beri kesehatan ya. Resep hari ini saya akan membagikan cara buat bakso ayam yg enak. Kami menjual bakso ayam homemade, yg di proses sendiri dengan menggunakan daging dada ayam pilihan, tanpa tulang,kulit, lemak dll.

Langkah Mudah untuk Membuat Bakso Ayam Oat Homemade, Bikin Ngiler Resep Mie Ayam Bakso – Halo selamat pagi Bun, penggemar berat mie mari merapat! Gimana-gimana sudah pada ngiler belum nih liat gambar mie ayam yang melambai-lambai ini? Bagi yang ingin coba membuat mie ayam sendiri di rumah, nanti saya share resep mie ayam nya secara lengkap.

Sedang mencari ide resep bakso ayam oat homemade yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bakso ayam oat homemade yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bakso ayam oat homemade, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan bakso ayam oat homemade enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Hallo.temen-teman,apa kabar nya hari ini Semoga kita semua slalu di beri kesehatan ya. Resep hari ini saya akan membagikan cara buat bakso ayam yg enak. Kami menjual bakso ayam homemade, yg di proses sendiri dengan menggunakan daging dada ayam pilihan, tanpa tulang,kulit, lemak dll.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah bakso ayam oat homemade yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Bakso Ayam Oat Homemade menggunakan 11 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Bakso Ayam Oat Homemade:

  1. Sediakan 200 gr filet dada ayam.
  2. Gunakan 4 bh buncis (optional).
  3. Sediakan Sekitar 7cm wortel brastagi (parut).
  4. Siapkan 2,5 sdm oatmeal (me : quakeroat merah).
  5. Sediakan 1 sdm tepung tapioka.
  6. Gunakan 1/2 sdt garam.
  7. Gunakan 1 sdt saus tiram (me : lee kum kee).
  8. Siapkan 1 sdt minyak wijen (me : lee kum kee).
  9. Ambil 1/2 sdt lada putih.
  10. Ambil 50 gr keju parut (me : kraft).
  11. Sediakan 2 siung bawang putih.
BARU  Bagaimana Menyiapkan Ayam Goreng Madu Wijen Anti Gagal

Kuah bakso ayam spesial Anda sudah bisa disajikan bersama bakso ayam. Cara membuat kuah bakso sederhana yang enak dan sedap tanpa daging. Untuk membuat kuah bakso, biasanya kita menggunakan tulang sapi untuk membuat kuah lebih kental aroma kaldu sapi yang gurih. Sambil mengaduk daging tambahkan telur ayam, garam, merica, penyedap rasa, dan bubuk bawang putih, aduk merata.

Cara membuat Bakso Ayam Oat Homemade:

  1. Giling ayam, oatmeal, buncis, bawang putih, garam, lada, saus tiram, minyak wijen, tepung tapioka sampai halus, setelah halus bentuk bulat.
  2. Panaskan air di panci sambil bentuk bulat adonan dan cemplung2 ke air yg sdh mendidih, teruskan sampai adonan habis.
  3. Tunggu hingga mengapung, jika sudah mengapung tandanya bakso sudah matang.

Baca juga: Resep Bola Cokelat Biskuit Tanpa. Jadi karena resepnya mudah, yuk coba buat di rumah. Resep bakso ayam yang mudah dan simpel. Bisa disimpan frozen hingga selama sebulan. Berbisnis bakso memang cukup menjanjikan terlebih lagi jika anda sudah memiliki pelanggan dan rasa bakso yang anda tawarkan sesuai dengan selera konsumen.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat bakso ayam oat homemade yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!