Langkah Mudah untuk Menyiapkan Tongseng Kambing Plus Sayuran Pedas Anti Gagal

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Menyiapkan Tongseng Kambing Plus Sayuran Pedas Anti Gagal

Tongseng Kambing Plus Sayuran Pedas. Tongseng daging kambing sejatinya berasal dari Boyolali, Jawa Tengah. Cara membuat tongseng kambing ini terbilang tidak terlalu sulit, bahan dan bumbunya juga cukup mudah untuk didapatkan di pasar-pasar tradisional Siap mengolah daging kambing untuk dijadikan tongseng? Simak resep dan cara membuat tongseng kambing berikut ini, persiapkan semua bahan.

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Tongseng Kambing Plus Sayuran Pedas Anti Gagal Penyuka pedas bisa menggerus langsung cabe rawit utuhnya di piring. Resep tongseng kambing khas solo yang enak dan pedas ini bisa menjadi olahan alternatif buat temen-temen yang nggak suka sate. Resep Tongseng Kambing – Tongseng merupakan makanan yang mirip dengan gulai tapi bumbunya lebih tajam dan daging yang digunakan masih melekat pada tulang.

Lagi mencari inspirasi resep tongseng kambing plus sayuran pedas yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal tongseng kambing plus sayuran pedas yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Tongseng daging kambing sejatinya berasal dari Boyolali, Jawa Tengah. Cara membuat tongseng kambing ini terbilang tidak terlalu sulit, bahan dan bumbunya juga cukup mudah untuk didapatkan di pasar-pasar tradisional Siap mengolah daging kambing untuk dijadikan tongseng? Simak resep dan cara membuat tongseng kambing berikut ini, persiapkan semua bahan.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari tongseng kambing plus sayuran pedas, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan tongseng kambing plus sayuran pedas yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah tongseng kambing plus sayuran pedas yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Tongseng Kambing Plus Sayuran Pedas memakai 28 bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Tongseng Kambing Plus Sayuran Pedas:

  1. Siapkan 1 kg paha kambing muda.
  2. Sediakan 1 wortel potong2.
  3. Siapkan 1 ikat kecil kacang panjang potong2.
  4. Gunakan 1/4 kg kentang rendang potong jd 2.
  5. Siapkan 2 buah tomat potong2.
  6. Sediakan 5 lembar daun salam.
  7. Siapkan 2 batang serai geprek.
  8. Siapkan 2 lembar daun jeruk.
  9. Gunakan secukupnya Laos geprek.
  10. Sediakan 3 siung bwg putih iris tipis.
  11. Gunakan 1 bwg bombay kecil iris2.
  12. Sediakan 9 cabe rawit merah iris2.
  13. Ambil 2 cabe ijo besar iris2.
  14. Ambil 1 sdm bumbu dasar putih serbaguna.
  15. Gunakan 3 sdm kecap manis.
  16. Gunakan 1 bks santan instan (65 ml).
  17. Siapkan 1 liter air.
  18. Ambil secukupnya Garam.
  19. Siapkan Gula pasir secukupnya (optional).
  20. Ambil Bumbu haluskan :.
  21. Ambil 5 siung bwg putih.
  22. Sediakan 6 siung bawang merah.
  23. Sediakan 3 cm jahe.
  24. Ambil 2 cm kunyit.
  25. Siapkan 2 butir kemiri.
  26. Ambil 1 sdt merica.
  27. Ambil 1 sdt ketumbar bubuk.
  28. Siapkan 3 cabe kriting merah.
BARU  Resep Sate Kambing yang Lezat Sekali

Tongseng yang paling terkenal adalah yang menggunakan bahan dasar daging kambing, meskipun ada yang menggunakan daging. hidangan tongseng daging sapi ini bisa dijadikan alternatif untuk bisa mencicipi nikmatnya olahan tongseng. Inilah yang unik dari tongseng daging sapi. Hidangan ini memberikan rasa dan selera yang berbeda bagi anda yang tidak terlalu senang dengan. Resep Tongseng Kambing Lezat untuk Makan Malam Spesial.

Cara menyiapkan Tongseng Kambing Plus Sayuran Pedas:

  1. Remas2 daging kambing dgn 2 sdm garam diamkan sebentar kemudian cuci daging kambing sampe bersih dan tiriskan.
  2. Siapkan bumbu2 yg d iris.
  3. Sangrai kunyit,jahe dan kemiri sampe harum,kemudian haluskan bersama bumbu2 yg lain,Laos dan serai d geprek.
  4. Tumis bwg Bombay dan bwg putih sampe harum dan layu,masukkan bumbu halus,Laos,sereh,daun salam,daun jeruk dan bumbu putih serbaguna tumis semua bumbu sampe harum,masukkan daging kambing tumis bersama bumbu.
  5. Tumis sampe daging kambing berubah wrn tuangi air,garam dan kecap manis,aduk rata,tutup panci masak selama 10 menit, matikan kompor diamkan selama 30 menit dgn panci msh tertutup.
  6. Masak kembali daging kambing sampe empuk (10 menit),masukkan kentang,irisan cabe rawit dan cabe ijo serta santan instan,masak sampe kentang empuk.
  7. Masukkan wortel,kacang panjang dan tomat aduk rata,masak sebentar aja lalu matikan kompor.
  8. Sajikan tongseng kambing selagi hangat dgn nasi hangat.

Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit. Sate kambing ataupun gulai tidak akan pernah lengkap tanpa kehadiran tongseng. Berikut adalah resep tongseng kambing sederhana yang bisa kamu. Bumbu tongseng kambing, bumbu tongseng sapi, dan bumbu tongseng ayam bisa di beli dengan mudah di warung kecil maupun di pasar pasar tradisional, sehingga cara memasak tongseng cukup mudah dan praktis. Beberapa resep masakan tongseng yang cukup terkenal saat ini yakni resep.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat tongseng kambing plus sayuran pedas yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!