Langkah Mudah untuk Menyiapkan Cap cay kuah yang Sempurna

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Menyiapkan Cap cay kuah yang Sempurna

Cap cay kuah. Resep capcay kuah yang diadaptasi dari resep masakan chinese ini kaya akan berbagai jenis sayuran. Cap cay kuah sebenarnya tidaklah asli resep milik Indonesia. Namun ada juga beberapa orang menyebutnya chap coy, yang berarti campuran segala sayur-sayuran.

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Cap cay kuah yang Sempurna Berikut IDN Times bagikan resep membuat capcay kuah yang bikin imun tubuh meningkat. Suara.com – Capcay menjadi salah satu makanan menyehatkan yang mudah diolah. Racikan bumbu capcay dalam resep capcay yang sederhana ternyata malah bikin ketagihan.

Lagi mencari inspirasi resep cap cay kuah yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal cap cay kuah yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari cap cay kuah, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan cap cay kuah yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Resep capcay kuah yang diadaptasi dari resep masakan chinese ini kaya akan berbagai jenis sayuran. Cap cay kuah sebenarnya tidaklah asli resep milik Indonesia. Namun ada juga beberapa orang menyebutnya chap coy, yang berarti campuran segala sayur-sayuran.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah cap cay kuah yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Cap cay kuah menggunakan 13 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Cap cay kuah:

  1. Sediakan 2 ikat Pokcay.
  2. Gunakan 1/2 buah Kubis.
  3. Ambil 1 buah Wortel.
  4. Siapkan 5 buah Bakso ayam.
  5. Siapkan 1 potong Ayam.
  6. Sediakan Larutan 1 sdm tapioka.
  7. Ambil Bahan halus.
  8. Ambil 1 siung bawang putih.
  9. Sediakan 3 siung bawang merah.
  10. Siapkan 1/2 sdt lada.
  11. Siapkan secukupnya Kaldu bubuk.
  12. Sediakan 1/2 sdt Gula.
  13. Gunakan 1/2 sdt Garam.
BARU  Resep Bobor Sawi Putih, Lezat

Resep capcay kuah kental ala restoran pun banyak dicari orang-orang. Umumnya, capcay diolah dari beragam sayuran seperti kol putih, sawi, dan wortel. Namun, variasi sayuran ini dapat kamu sesuaikan dengan selera. Resep Cara Membuat Masakan Capcay Kuah – Anda pasti tahu dengan sayuran yang bernama capcay, sayuran ini sangat cocok dijadikan sebuah menu makanan yang lezat bagi keluarga anda.

Langkah-langkah membuat Cap cay kuah:

  1. Potong Pokcay, kubis, dan wortel. Kemudian cuci bersih..
  2. Haluskan bumbu halus, lalu tumis hingga harum dan tambahkan air..
  3. Setelah mendidih masukkan wortel, pokcay dan kubis..
  4. Tunggu hingga matang, lalu masukkan larutan tapioka..
  5. Cek rasa dan capcay kuah siap disajikan.

Karena selain rasanya yang berselera tinggi, capcay juga sangat kaya akan kandungan nutrisi didalamnya yang baik bagi kesehatan tubuh. Capcay kuah tanpa meizena. foto: Instagram/@djanara.homecook. Panaskan minyak, tumis bumbu sampai tercium aroma harum. Masukan udang, baso dan cumi, tumis dan aduk hingga semua bahan berubah warna dan bercampur dengan bumbu. Bicara soal capcay, memang ada jenis yang pakai kuah dan tidak pakai kuah.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Cap cay kuah yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!