Bagaimana Menyiapkan Capcay Kuah Hati Ayam yang Sempurna

Diposting pada
Bagaimana Menyiapkan Capcay Kuah Hati Ayam yang Sempurna

Capcay Kuah Hati Ayam. Assalamualaikum sahabat sholeha Trimakasih sudah berkunjung ke youtube channel DAPUR ISTRI SHOLEHA Ini dia resep capcay hati ayam Bahan dan bumbu"nya Ati. Capcay Kuah Merah pun siap disajikan selagi hangat. Lebih enak kalau disajikan dengan kerupuk dan mentimun.

Bagaimana Menyiapkan Capcay Kuah Hati Ayam yang Sempurna Resep Capcay – Biasanya dimasak dengan cara direbus dan digoreng, Capcay menjadi salah satu makanan favorit warga Indonesia. Dalam dialek Hokkian, Capcay merupakan salah satu hidangan khas Tionghoa yang berarti 'aneka ragam sayur'. Namun, seiring perkembangan zaman, ada berbagai macam resep capcay yang bisa kita temukan di Indonesia.

Anda sedang mencari inspirasi resep capcay kuah hati ayam yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal capcay kuah hati ayam yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari capcay kuah hati ayam, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan capcay kuah hati ayam yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Assalamualaikum sahabat sholeha Trimakasih sudah berkunjung ke youtube channel DAPUR ISTRI SHOLEHA Ini dia resep capcay hati ayam Bahan dan bumbu"nya Ati. Capcay Kuah Merah pun siap disajikan selagi hangat. Lebih enak kalau disajikan dengan kerupuk dan mentimun.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah capcay kuah hati ayam yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Capcay Kuah Hati Ayam memakai 16 bahan dan 9 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Capcay Kuah Hati Ayam:

  1. Sediakan 3 pasang hati ayam.
  2. Gunakan 150 gram kembang kol.
  3. Gunakan 1 buah wortel.
  4. Gunakan 2 ikat pakcoy.
  5. Siapkan 1 buah tomat.
  6. Ambil 1 batang bawang daun.
  7. Gunakan Bumbu tumis.
  8. Gunakan 1/2 buah bawang bombay.
  9. Gunakan 1 siung bawang merah.
  10. Siapkan 2 siung bawang putih.
  11. Sediakan 1 buah Cabe merah besar.
  12. Gunakan 1 buah cabe hijau besar.
  13. Siapkan Bumbu tambahan.
  14. Ambil 2 sendok makan saus tiram.
  15. Ambil secukupnya Garam.
  16. Ambil secukupnya Gula.
BARU  Cara Gampang Membuat Tumis Daun Singkong Teri Pete yang Enak

Capcay Hati Ayam Mau makan varian sayur dengan bahan murah meriah. Saya pilih hati ayam karena murah dan ada smokey flavor jika pakai hati ayam. Lihat juga resep Capcay campur ati ayam enak lainnya! Hati ampela bisa diganti sama ayam goreng/rebus suwir atau bahkan udang dan cumi biar jadi capcay seafood, tergantung selera.

Langkah-langkah menyiapkan Capcay Kuah Hati Ayam:

  1. Siapkan bumbu, iris semua bahan bumbu tumis sesuai selera..
  2. Siapkan hati ayam dan sayuran, cuci bersih semua bahan, dan potong sesuai selera.
  3. Panaskan 2 sendok makan minyak, kemudian masukan semua irisan bumbu, masak sampai harum.
  4. Setelah bawang bawangan harum, masukan potongan hati ayam, masak hingga setengah matang.
  5. Lalu masukan sayuran yang bertekstur keras terlebih dahulu (misal: wortel, kembang kol).
  6. Masukan sedikit air, saus tiram, garam dan gula, cicipi..
  7. Setelah rasa pas dan sayuran pertama tadi mulai matang, masukan sayuran pakcoy dan tomat..
  8. Aduk sebentar hingga matang merata, berikan irisan bawang daun. Matikan kompor..
  9. Capcay siap dinikmati..

Capcai asal mulanya merupakan variasi dari hidangan khas Fujian. Nama capcai diambil dari dialek Hokkian yang secara harfiah berarti "aneka ragam sayur". Resep Capcay Kuah Seafood yang Hangatnya Sampai ke Hati. Hidangan lauk cepat saji ala restoran Chinese food ini selalu menjadi andalan kala tidak punya banyak waktu untuk memasak. Campuran antara seafood, sayuran dan bumbu gurih lezat membuat capcay menjadi lauk lengkap yang lezat dan mudah dibuat.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Capcay Kuah Hati Ayam yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!