Langkah Mudah untuk Membuat CapCay Kuah, Bisa Manjain Lidah

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Membuat CapCay Kuah, Bisa Manjain Lidah

CapCay Kuah. Capcay akan terasa makin nikmat dan hangat apabila disajikan berkuah. Jangan khawatir jika kamu belum pernah mencoba memasak capcay kuah sebelumnya. Panaskan minyak, tumis bawang putih sampai harum.

Langkah Mudah untuk Membuat CapCay Kuah, Bisa Manjain Lidah Resep capcay kuah yang diadaptasi dari resep masakan chinese ini kaya akan berbagai jenis sayuran. Suara.com – Capcay menjadi salah satu makanan menyehatkan yang mudah diolah. Racikan bumbu capcay dalam resep capcay yang sederhana ternyata malah bikin ketagihan.

Lagi mencari ide resep capcay kuah yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal capcay kuah yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Capcay akan terasa makin nikmat dan hangat apabila disajikan berkuah. Jangan khawatir jika kamu belum pernah mencoba memasak capcay kuah sebelumnya. Panaskan minyak, tumis bawang putih sampai harum.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari capcay kuah, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan capcay kuah enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan capcay kuah sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat CapCay Kuah memakai 23 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan CapCay Kuah:

  1. Gunakan 2-3 Lembar Kobis / Kol.
  2. Siapkan 2 buah Wortel.
  3. Siapkan 1 bonggol Brokolo.
  4. Ambil 1 bonggol Kembang Kol.
  5. Gunakan 1 batang Daun bawang.
  6. Sediakan 1 batang Seledri.
  7. Sediakan ?‍? Bumbu :.
  8. Gunakan 3 siung Bawang putih.
  9. Ambil 3 bitir Bawang merah.
  10. Ambil 1 Ruas Jahe, geprek.
  11. Siapkan 1/4 sdt Lada bubuk.
  12. Sediakan Secukupnya Garam.
  13. Ambil 1,2 sdm Saus tiram.
  14. Siapkan 2 sdm Saos Sambal.
  15. Sediakan 1 sdm Kecap manis.
  16. Gunakan Kaldu bubuk.
  17. Siapkan ?‍? Bahan Kekian :.
  18. Gunakan 200 gr Terigu.
  19. Siapkan 200 ml Air.
  20. Sediakan 2 sdt Kaldu bubuk.
  21. Siapkan 1 butir Telur.
  22. Gunakan 1 siung Bawang putih, haluskan.
  23. Sediakan Minyak goreng.
BARU  Resep Sayur Bening Brokoli Wortel Sosis (MENU MPASI/ ANAK) Anti Gagal

Resep capcay kuah kental ala restoran pun banyak dicari orang-orang. Umumnya, capcay diolah dari beragam sayuran seperti kol putih, sawi, dan wortel. Namun, variasi sayuran ini dapat kamu sesuaikan dengan selera. Capcay Kuah ini merupakan pilihan yang tepat ketika Bunda tidak mempunyai banyak waktu luang untuk memasak tetapi ingin memberikan masakan yang praktis, lezat tetapi tetap sehat untuk keluarga.

Langkah-langkah membuat CapCay Kuah:

  1. Cincang duo bawang…. Potong2 sayuran yang sudah dicuci bersih… Sisihkan…..
  2. Untuk membuat Kekian…campurkan semua bahan…aduk hingga rata….kemudian goreng hingga matang…. Kemudian potong2..sisihkan…. (Maaf prosesnya Lupa ga difoto??).
  3. Panaskan sedikit minyak… Tumis duo bawang hingga harum…lalu masukan jahe….masukan air secukupnya…. Beri garam, saus tiram, kaldu bubuk, gula pasir dan merica bubuk…..
  4. Masukan wortel…masak hingga layu… Kemudian masukan kekian…tomat.. kobis…kembang kol…daun bawang…sledri…dan terakhir brokoli… Msak sebentar…matikan api… Jangan lupa cek rasa yaa…..
  5. Selamat mencoba??.

Dibuat dari berbagai macam sayur mayur favorit keluarga, ditambah dengan Kobe Bumbu Nasi Goreng Poll Ayaaam yang sudah pasti gurih lezatnya, dan Kobe Tepung Bumbu Putih yang digunakan sebagai pengental. Capcay kuah tanpa meizena. foto: Instagram/@djanara.homecook. Resep Capcay Kuah Lengkap dan Enak. Resep capcay kuah yang diadaptasi dari resep masakan chinese ini kaya akan beragam jenis sayuran. Suara.com – Capcay salah satu menu sayuran dengan cita rasa yang lezat.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat capcay kuah yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!