Resep Tempe Orek Sederhana, Enak

Diposting pada
Resep Tempe Orek Sederhana, Enak

Tempe Orek Sederhana. Lihat juga resep Orek tempe bakso praktis ekonomis enak lainnya. Yuk, masak tempe orek kecap dengan resep ala aplikasi memasak Yummy App berikut ini! Resep Tempe Orek Enak Dan Sederhana.

Resep Tempe Orek Sederhana, Enak Salah satu jenis olahan tempe yang banyak digemari adalah orek tempe. Bahan yang sederhana bisa menciptakan tempe orek lezat asal diracik dengan bumbu yang tepat. Jangan lewatkan resep tempe orek berikut!

Lagi mencari inspirasi resep tempe orek sederhana yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal tempe orek sederhana yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Lihat juga resep Orek tempe bakso praktis ekonomis enak lainnya. Yuk, masak tempe orek kecap dengan resep ala aplikasi memasak Yummy App berikut ini! Resep Tempe Orek Enak Dan Sederhana.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari tempe orek sederhana, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan tempe orek sederhana enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat tempe orek sederhana yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Tempe Orek Sederhana menggunakan 14 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Tempe Orek Sederhana:

  1. Siapkan Tempe.
  2. Sediakan 3 siung bawang merah iris.
  3. Gunakan 2 siung bawang putih iris.
  4. Siapkan 2 cabe merah iris.
  5. Ambil 1 cabe ijo iris.
  6. Siapkan Sedikit lengkuas geprek.
  7. Ambil 1 serai geprek.
  8. Gunakan 2 lembar daun salam.
  9. Gunakan 3 lembar daun jeruk sobek.
  10. Siapkan Kecap.
  11. Gunakan 2 sdm Air asam jawa.
  12. Siapkan 1/2 sdt Garam.
  13. Siapkan 1 sdt totole (kaldu jamur).
  14. Sediakan 1 1/2 sdt gula pasir.
BARU  Resep Ayam Geprek, Enak

Resep tempe orek, kita akan coba buat resep ini. Resep yang memang Indonesia banget dan sering ditemui dalam kehidupan sehari-hari tempe orek. Jangan NORAK Kita BUKAN ANAK CAMP-CAMPAN! Tempe orek merupakan panganan khas Jawa Tengah.

Langkah-langkah menyiapkan Tempe Orek Sederhana:

  1. Potong2 tempe lalu goreng hingga kering, sambil nunggu tempe, iris2 bawang dan cabe.
  2. Tumis bawang putih dlu, kalo udh wangi masukin bawang merah tunggu sampai wangi lalu masukin cabe, serai, daun salam, daun jeruk, lengkuas, lalu masukan kecap manis, air asam jawa, gula, garam, totole.
  3. Kalo sudah mendidih cicipi rasa dan masukan tempe dan aduk hingga rata.
  4. Tempe siap dihidangkan ?.

Biasanya tempe orek dihidangkan dengan Tempe orek menjadi menu andalan di warung-warung tegal. Tempe orek memiliki rasa yang manis. Orek tempe menjadi menu lauk yang sering dimasak oleh masyarakat Indonesia. Menu ini sangat mudah dibuat dan juga memiliki rasa yang sungguh nikmat. Apalagi jika disantap dengan nasi hangat.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat tempe orek sederhana yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!