Cara Gampang Membuat Rica Ayam daun kemangi yang Lezat

Diposting pada
Cara Gampang Membuat Rica Ayam daun kemangi yang Lezat

Rica Ayam daun kemangi. Olahan ayam dengan santan yang banyak digemari. selamat mencoba teman- teman . Krecek Kulit Sapi Kacang Tunggak Fieldpeas Dan Peyeknya. Oseng Nanas Muda Sambel Nanas Ikan Lele.

Cara Gampang Membuat Rica Ayam daun kemangi yang Lezat Ayam rica-rica dikenal sebagai masakan khas Manado yang menggugah selera. Rica berarti pedas, cocok banget buat bikin selera makan meningkat. Apalagi kalau ayam rica diberikan taburan kemangi, dijamin aromanya makin sedap.

Anda sedang mencari inspirasi resep rica ayam daun kemangi yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal rica ayam daun kemangi yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari rica ayam daun kemangi, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan rica ayam daun kemangi yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Olahan ayam dengan santan yang banyak digemari. selamat mencoba teman- teman . Krecek Kulit Sapi Kacang Tunggak Fieldpeas Dan Peyeknya. Oseng Nanas Muda Sambel Nanas Ikan Lele.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah rica ayam daun kemangi yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Rica Ayam daun kemangi memakai 19 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Rica Ayam daun kemangi:

  1. Gunakan 1/2 kg ayam.
  2. Sediakan 1 genggam daun kemangi.
  3. Siapkan bumbu halus :.
  4. Siapkan 5 buah cabe rawit.
  5. Siapkan 10 buah cabe merah besar.
  6. Sediakan 2 bawang putih.
  7. Siapkan 3 bawang merah.
  8. Ambil 1 sendok teh merica bubuk.
  9. Siapkan 1/2 ruas kunyit (bakar).
  10. Sediakan 1 buah kemiri utuh.
  11. Siapkan bumbu tambahan :.
  12. Gunakan 1 lembar daun jeruk.
  13. Ambil 2 lembar daun salam.
  14. Gunakan 1 ruas jahe (geprek).
  15. Ambil 2 batang sereh (geprek).
  16. Ambil lengkuas (geprek).
  17. Ambil 2 sendok makan kecap manis.
  18. Sediakan penyedap rasa (saya pakai royco ayam).
  19. Gunakan secukupnya air.
BARU  Bagaimana Membuat Ayam panggang Madu Anti Gagal

Yuk, simak resep dan cara membuat ayam rica kemangi di bawah ini! Siapkan pisau lalu iris tipis "Daun Kunyit", "Daun Pandan", "Daun Jeruk", "Daun Bawang" dan "Serai". Siapkan wadah lalu masukan "Ayam" dan perasan "Jeruk Nipis", tambah juga sedikit garam. Rica-rica sendiri bisa terbuat dari berbagai bahan utama, namun yang paling populer adalah ayam.

Cara membuat Rica Ayam daun kemangi:

  1. Potong ayam menjadi beberapa bagian,.cuci kemudian rebus kurang lebih 10 menit… buang air nya.
  2. Haluskan semua bahan bumbu halus,.lalu tumis dengan api sedang masukan daun jeruk,daun salam,lengkuas,serai,dan jahe tambahkan setengah sendok teh garam kemudian tumis sampai harum.
  3. Setelah bumbu tumisan harum masukan daging ayam yang sudah direbus tadi,.aduk2 supaya bumbu meresap,.kemudian tambahkan air.
  4. Setelah mendidih tambahkan penyedap rasa dan kecap manis masak kurang lebih 15 menit atau ayam empuk.
  5. Setelah ayam matang masukan daun kemangi masak sebentar,tes rasa kemudian angkat… Rica ayam kemangi siap dihidangkan ?.

Selain mudah didapat, daging ayam juga relatif lebih murah jika Jika sudah hampir matang kemudian masukkan daun kemangi yang sudah dibersihkan, aduk sampai daun kemangi layu. Sejarah Singkat Asal Usul Ayam Rica-Rica. Pelengkap Hidangan Ayam Rica-Rica Pedas: Nasi bungkus, Daun kemangi. Rasanya yang enak dan lezat akan memanjakan lidah. Anda bisa menikmatinya dengan sepiring nasi hangat dan tambahan Lalu aduk-aduk hingga merata dan daun kemangi menjadi layu.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Rica Ayam daun kemangi yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!