Resep Tumis terong hijau dan pare,dengan kuah capcay yang Menggugah Selera

Diposting pada
Resep Tumis terong hijau dan pare,dengan kuah capcay yang Menggugah Selera

Tumis terong hijau dan pare,dengan kuah capcay. Rendam terong dengan garam, goreng hingga matang. Tumis bawang putih dan bawang bombay hingga harum, masukkan cabai dan tuang saus tiram dan kecap manis. Tuang sedikit air dan masak terong hingga bumbunya meresap. c.

Resep Tumis terong hijau dan pare,dengan kuah capcay yang Menggugah Selera Selanjutnya masukan semua sayuran dan tumis hingga layu, masukan air biarkan hingga mendidih. Masak hingga sayuran matang ,kemudian sajikan selagi hangat dengan bahan pelengkap. Capcay merupakan salah satu masakan oriental yang praktis dan menyehatkan.

Lagi mencari ide resep tumis terong hijau dan pare,dengan kuah capcay yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal tumis terong hijau dan pare,dengan kuah capcay yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Rendam terong dengan garam, goreng hingga matang. Tumis bawang putih dan bawang bombay hingga harum, masukkan cabai dan tuang saus tiram dan kecap manis. Tuang sedikit air dan masak terong hingga bumbunya meresap. c.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari tumis terong hijau dan pare,dengan kuah capcay, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan tumis terong hijau dan pare,dengan kuah capcay enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah tumis terong hijau dan pare,dengan kuah capcay yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Tumis terong hijau dan pare,dengan kuah capcay memakai 8 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Tumis terong hijau dan pare,dengan kuah capcay:

  1. Siapkan 2 buah pare, cuci bersih,potong potong.
  2. Ambil 5 buah terong besar,cuci bersih, potong potong.
  3. Ambil 2 sdm tepung kanji larutkan dalam air di wadah kecil.
  4. Gunakan 1 batang daun bawang,iris kecil kecil atau sesuai selera.
  5. Siapkan 2 siung bawang putih,iris kecil kecil atau sesuai selera.
  6. Ambil Air di panci untuk merebus pare selama 5 menit.
  7. Sediakan seperlunya Garam,gula,Royco.
  8. Siapkan minyak goreng untuk menggoreng,dan menumis.

Capcay sendiri berasal dari bahasa Hokkien, "cap" berarti sepuluh, sementara "cay" berarti sayur. Inilah yang menyebabkan cap cay terdiri dari banyak jenis sayuran. Membuat Tumis Terong Hijau ini pun sangat mudah, Bunda hanya tinggal mencampurkan semua bahan dan menambahkan Saus Tiram Selera. Kreasi menu sayuran yang tak boleh dilewatkan.

BARU  Bagaimana Membuat Sayur asam surabaya, Enak Banget

Cara menyiapkan Tumis terong hijau dan pare,dengan kuah capcay:

  1. Cuci bersih pare dan terong,potong potong sesuai selera masing-masing..
  2. Didih kan air dalam panci,lalu rebus pare yg sudah di potong,tambahkan sedikit gula dan garam ke dalam air rebusan, fungsinya agar si pare tidak terlalu pahit. Rebus selama 5 menit saja.Angkat dan tiriskan jika sudah 5 menit..
  3. Goreng terong yg sudah di potong potong,goreng dengan api sedang hingga sudah mulai empuk,untuk tahapan ini,jangan memberikan bumbu apapun ke terong,agar tidak terlalu keasinan. Angkat dan tiriskan terong jika sudah mulai di rasa empuk dan sudah matang (jangan sampai gosong)..
  4. Tumis bawang putih dengan 2 sdm minyak goreng,lalu masukkan bumbu : 3 sdt garam, 1 sdm Gula pasir, 1 sdm Royco, aduk aduk hingga tumisan bawang putih meresap bumbu tersebut..
  5. Masukkan terong dan pare tersebut ke dalam tumisan bawang putih yg sudah dibumbui,aduk aduk hingga semua bumbu merata ke terong dan ke pare..
  6. Tambahkan irisan daun bawang ke dalamnya,aduk aduk lagi,lalu tambahkan sedikit air tepung kanji yang sudah di larutkan sebelumnya. Aduk aduk semua hingga bumbu merata,dan tunggu hingga larutan kanji mulai mengental, menyatu dengan terong dan pare..
  7. Angkat dan sajikan,siap untuk di hidangkan..

Sajikan resep tumis terong dengan nasi hangat dan rasakan kenikmatannya bersama dengan keluarga di rumah. Capcay Kuah ini merupakan pilihan yang tepat ketika Bunda tidak mempunyai banyak waktu luang untuk memasak tetapi ingin memberikan masakan yang praktis, lezat tetapi tetap sehat untuk keluarga. Resep Tumis Pare enak dan praktis yang wajib dicoba di rumah! Pare menjadi salah satu jenis sayuran yang terkenal dengan rasa pahitnya. Meskipun banyak yang tahu tentang kepahitannya, tapi banyak pula yang suka dengan sayuran ini.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat tumis terong hijau dan pare,dengan kuah capcay yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!