Langkah Mudah untuk Membuat Sayur daun kelor ala betawi Anti Gagal

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Membuat Sayur daun kelor ala betawi Anti Gagal

Sayur daun kelor ala betawi. Resep Sayur daun kelor ala betawi. Alhamdulillah dikasih daun kelor dengan tetangga yang sedang ditebangi pohon nya. Bingung mau di olah apa nih daun kelor,lalu ibu ku berkata dibuat sayur kelor betawi tempo doeloe aja ☺️( kalau orang tua memang ga mau jauh jauh masak ala orang dulu katanya lebih.

Langkah Mudah untuk Membuat Sayur daun kelor ala betawi Anti Gagal Didihkan air, lalu masukkan daun kelor beserta bumbu. Lalu tambahkan kelapa muda parut aduk hingga rata. Lihat juga resep Sayur bening daun kelor enak lainnya.

Lagi mencari ide resep sayur daun kelor ala betawi yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sayur daun kelor ala betawi yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Resep Sayur daun kelor ala betawi. Alhamdulillah dikasih daun kelor dengan tetangga yang sedang ditebangi pohon nya. Bingung mau di olah apa nih daun kelor,lalu ibu ku berkata dibuat sayur kelor betawi tempo doeloe aja ☺️( kalau orang tua memang ga mau jauh jauh masak ala orang dulu katanya lebih.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sayur daun kelor ala betawi, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan sayur daun kelor ala betawi yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah sayur daun kelor ala betawi yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Sayur daun kelor ala betawi memakai 7 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Sayur daun kelor ala betawi:

  1. Sediakan 1 mangkok daun kelor.
  2. Sediakan 5 butir bawang merah.
  3. Siapkan 15 cabai rawit hijau.
  4. Sediakan 1 buah kelapa muda parut.
  5. Siapkan 1 ruas jari kencur.
  6. Gunakan secukupnya Garam.
  7. Ambil Kurleb 3 liter air.
BARU  Cara Gampang Menyiapkan Sayur bayam hemat dan yummy Anti Gagal

Daun Kelor Masyarakat Betawi khususnya di daerah Cakung Jakarta Timur akrab dengan tumbuhan yang satu ini. Daun kelor merupakan salah satu tanaman yang punya kaya gizi diantaranya Vitamin A sehingga sangat. Konsumsi sayur daun kelor bisa mencegah penyakit gula darah atau diabetes. Daun kelor bisa dijadikan sayur, jika rutin dikonsumsi memiliki.

Cara membuat Sayur daun kelor ala betawi:

  1. Siangi daun kelor.
  2. Cuci bersih dan tiriskan.
  3. Cabe rawit hijau,bawang merah,kencur di blender halus.
  4. Masak air sampai mendidih lalu masukan bumbu yang sudah dihaluskan biarkan mendidih agar bumbu matang dan tidak bau mentah..
  5. Masukan kelapa muda parut setelah mendidih masukan daun kelor sampai mendidih matikan. Jangan lupa icip" rasanya ya.

Masakan sayur bening adalah salah satu menu sayur yang paling praktis karena proses memasaknya sangat mudah dan tak memakan waktu lama. Selain itu, akan mudah juga bagimu untuk menemukan daun kelor yang rupanya berlimpah di Indonesia. Dengan resep berikut ini, jadikan sayur daun kelor bening sebagai sajian lezat berikutnya di rumah. Sayur bening menjadi pilihan utama karena selain cara masaknya praktis juga memiliki kelebihan dalam melindungi vitamin dan mineral dari Daun Kelor. Namun, tak jarang juga yang ingin mencicipi bahkan sangat mengidamkan olahan masakan daun kelor.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Sayur daun kelor ala betawi yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!