Resep Capcay Kuah Anti Gagal

Diposting pada
Resep Capcay Kuah Anti Gagal

Capcay Kuah. Capcay akan terasa makin nikmat dan hangat apabila disajikan berkuah. Jangan khawatir jika kamu belum pernah mencoba memasak capcay kuah sebelumnya. Berikut IDN Times bagikan resep membuat capcay kuah yang bikin imun tubuh meningkat.

Resep Capcay Kuah Anti Gagal Karena selain rasanya yang berselera tinggi, capcay juga sangat kaya akan kandungan nutrisi didalamnya yang baik bagi kesehatan tubuh. Capcay Kuah ini merupakan pilihan yang tepat ketika Bunda tidak mempunyai banyak waktu luang untuk memasak tetapi ingin memberikan masakan yang praktis, lezat tetapi tetap sehat untuk keluarga. Panaskan minyak, tumis bawang putih sampai harum.

Anda sedang mencari ide resep capcay kuah yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal capcay kuah yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari capcay kuah, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan capcay kuah yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Capcay akan terasa makin nikmat dan hangat apabila disajikan berkuah. Jangan khawatir jika kamu belum pernah mencoba memasak capcay kuah sebelumnya. Berikut IDN Times bagikan resep membuat capcay kuah yang bikin imun tubuh meningkat.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat capcay kuah yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Capcay Kuah menggunakan 17 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Capcay Kuah:

  1. Sediakan 100 gr fillet ayam.
  2. Ambil 10 ekor udang bersikan kulitnya.
  3. Ambil 10 butir telur puyuh.
  4. Gunakan 10 butir bakso di iris jadi 4 bagian.
  5. Siapkan 2 buah wortel iris serong.
  6. Sediakan 100 gr sawi putih iris dan cuci bersih.
  7. Gunakan secukupnya Daun bawang & sledri.
  8. Ambil Bumbu.
  9. Ambil 1/2 butir bawang bombay di iris.
  10. Ambil 2 butir bawang putih di keprak.
  11. Ambil 2 sdt minyak wijen.
  12. Ambil 5 sdm minyak goreng.
  13. Sediakan 3 sdm saos sambal (mama bikin sendiri jadi lebih tasty).
  14. Ambil 1 sdt saus tiram.
  15. Sediakan 1 sdt gula pasir.
  16. Ambil 1 sdt garam bubuk.
  17. Ambil 1/2 sdt kaldu jamur (mama pake totole).
BARU  Bagaimana Membuat Sayur Tahu Toge Kuah Bening, Sempurna

Tambahkan air dan wortel kemudian masak sampai ayam matang dan wortel empuk. Tambahkan minyak wijen, kecap asin, garam, gula, dan lada bubuk. Capcay kuah tanpa meizena. foto: Instagram/@djanara.homecook. Resep Capcay Kuah Lengkap dan Enak.

Langkah-langkah menyiapkan Capcay Kuah:

  1. Tumis bawang bombay dan bawang putih dengan minyak goreng & minyak wijen sampai harum, pake api kecil aja ya.
  2. Masukkan fillet ayam, bakso, udang, saos sambal, saos tiram, garam, gula pasir, kaldu jamur dan aduk. Masukkan wortel dan tambahkan air secukupnya..
  3. Setelah wortel layu, masukkan sawi putih, aduk-aduk sampai layu.
  4. Matikan api dan siap disajikan. Jangan lupa tes rasa dulu ya..

Resep capcay kuah yang diadaptasi dari resep masakan chinese ini kaya akan beragam jenis sayuran. Suara.com – Capcay salah satu menu sayuran dengan cita rasa yang lezat. Bumbu capcay juga mudah ditemukan di warung, pasar maupun super maket, sehingga kamu bisa mencoba resep capcay di rumah. Nah, simak berikut ini cara membuat capcay kuah dan goreng super mudah. Umumnya, capcay terbagi menjadi dua macam yakni capcay goreng dan capcay kuah.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Capcay Kuah yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!