Resep Capcay goreng/Paklay yang Bisa Manjain Lidah

Diposting pada
Resep Capcay goreng/Paklay yang Bisa Manjain Lidah

Capcay goreng/Paklay. Jika capcаy menggunakan kekian (yаng dibuat dari аdonan tepung dan udang), kаlo paklay ini hanyа menggunakan sаyur sayuran, ati аmpela, daging ayаm/bakso dan telur orаk arik. Masaknyа juga simpel, cuma ditumis doang. Lihat juga resep Paklay Sayur Ampela enak lainnya.

Resep Capcay goreng/Paklay yang Bisa Manjain Lidah Pada kesempatan kali ini Dapur Ummi akan berbagi resep untuk memasak capcay goreng solo yang enak dan praktis. Kalo saya beli capcay di Solo, pasti deh penjualnya juga sedia paklay. Lha bahannya sama dengan capcay sih.

Lagi mencari ide resep capcay goreng/paklay yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal capcay goreng/paklay yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari capcay goreng/paklay, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan capcay goreng/paklay yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Jika capcаy menggunakan kekian (yаng dibuat dari аdonan tepung dan udang), kаlo paklay ini hanyа menggunakan sаyur sayuran, ati аmpela, daging ayаm/bakso dan telur orаk arik. Masaknyа juga simpel, cuma ditumis doang. Lihat juga resep Paklay Sayur Ampela enak lainnya.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan capcay goreng/paklay sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Capcay goreng/Paklay menggunakan 13 bahan dan 9 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Capcay goreng/Paklay:

  1. Siapkan Sawi putih.
  2. Ambil Wortel.
  3. Sediakan Tomat.
  4. Ambil 2 butir telur yg sudah di orak arik.
  5. Sediakan 4 buah hati ampela ayam sudah direbus dahulu.
  6. Sediakan bumbu.
  7. Ambil Bawang bombay.
  8. Siapkan Bawang putih.
  9. Sediakan Bawang merah.
  10. Ambil Lada.
  11. Siapkan Sedikit pala.
  12. Siapkan Gula, garam, kaldu jamur.
  13. Sediakan Lengkuas.
BARU  Resep Sayur Asem Jawa Simple ?, Enak

Paklay, Resep Paling Gampang Buat Sahur Kamu. Paklay (WartaSolo) Beepdo.com, Jakarta – Paklay adalah salah satu masakan khas Cina yang hampir serupa dengan capcay. Bedaannya, kalau paklay selalu berkuah kental. Lihat juga resep Capcay goreng enak lainnya.

Langkah-langkah menyiapkan Capcay goreng/Paklay:

  1. Siapkan bumbu² dan kemudian haluskan.
  2. Cuci bersih sawi putih, potong sesuai selera *Tips : pisahkan bagian sawi antara yg keras dg yg mudah layu.
  3. Cuci bersih wortel dan potong agak besar.
  4. Masukkan bumbu halus, tumis hingga harumnya sampai ke tetangga Heheheh canda mams.. ?.
  5. Tambahkan air 800ml tunggu hingga sedikit mendidih.
  6. Masukkan sayuran mulai tekstur yg keras terlebih dahulu. Tunggu hingga sedikit empuk.
  7. Tambahkan lada, gula, kaldu jamur, boleh ditambah saus tomat/cabe sesuai selera biar lebih mantap..
  8. Masukkan telur san hati ampela, aduk hingga rata..
  9. Terakhir masukkan tomat dan korekai rasa… Siap disajikan dan disantap bersama keluarga. #happy cooking moms.

Selain bakmi jawa, kamu juga bisa memesan menu lain dengan rasa yang tidak kalah mantapnya, yaitu bakmi goreng, nasi goreng, nasi goreng mawut, paklay, capcay godog, capcay goreng dan masak sayur. Selain bakmi jawa, kamu juga bisa memesan menu lain dengan rasa yang tidak kalah mantapnya, yaitu bakmi goreng, nasi goreng, nasi goreng mawut, paklay, capcay godog, capcay goreng dan masak sayur. Simple Rudy adalah program masak bersama Rudy Choirudin yang selalu menghadirkan dan mengenalkan masakan-masakan khas Nusantara dengang cara lebih Simple. Selain itu juga masih ada beragam menu. Looking for food delivery menu from Raja Nasi Goreng – Jajar?

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Capcay goreng/Paklay yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!