Cara Gampang Menyiapkan Cap Cay Kuah (MPASI 8Mo+) Anti Gagal

Diposting pada
Cara Gampang Menyiapkan Cap Cay Kuah (MPASI 8Mo+) Anti Gagal

Cap Cay Kuah (MPASI 8Mo+). Assallamualaikum wr.wb hai semuanya selamat datang di youtube channel saya NURAAINI SOEWARTO di sini saya akan berbagi resep masakan simple dan ide jualan. Tumis bawang putih dan bawang merah sampai layu. Capcay yang banyak kuahnya disebut capcay kuah.

Cara Gampang Menyiapkan Cap Cay Kuah (MPASI 8Mo+) Anti Gagal Tidak perlu khawatir, sajian capcay kuah pedas bisa jadi alternatifnya. Resep masakan tumis sayuran capcay yang pertama adalah dengan memisahkan sayuran yang mudah layu dengan sayuran yang sulit layu. Tumis bawang putih serta bawang merah hingga tercium bau harum..

Lagi mencari ide resep cap cay kuah (mpasi 8mo+) yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal cap cay kuah (mpasi 8mo+) yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari cap cay kuah (mpasi 8mo+), pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan cap cay kuah (mpasi 8mo+) yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Assallamualaikum wr.wb hai semuanya selamat datang di youtube channel saya NURAAINI SOEWARTO di sini saya akan berbagi resep masakan simple dan ide jualan. Tumis bawang putih dan bawang merah sampai layu. Capcay yang banyak kuahnya disebut capcay kuah.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah cap cay kuah (mpasi 8mo+) yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Cap Cay Kuah (MPASI 8Mo+) menggunakan 12 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Cap Cay Kuah (MPASI 8Mo+):

  1. Ambil 1 siung bawang putih (geprek).
  2. Gunakan 1/3 siung bawang bombay (potong2).
  3. Siapkan 50 gr daging giling.
  4. Gunakan 3 kuntum brokoli.
  5. Siapkan 3 kuntum kembang kol.
  6. Gunakan 1/3 buah wortel (parut).
  7. Ambil Secukupnya daun bawang.
  8. Gunakan 1/2 buah tomat (potong dadu).
  9. Ambil 1 buah Unsalted Butter (UB).
  10. Sediakan 1 buah keju belcube.
  11. Gunakan Untuk lauk:.
  12. Gunakan 6 potong tahu telur.
BARU  Resep Bakwan Sayur Supermi Mudah & Enak yang Bikin Ngiler

BerandaBegini Cara Membuat Cap cay kuah. Capcay kuah ala resto siap disajikan. Cap cai, sometimes spelled cap cay, is the Hokkien-derived term for a popular Chinese Indonesian and Peranakan stir-fried vegetable dish that originates from Fujian cuisine. Various vegetables such as cauliflower, cabbage, Chinese cabbage, Napa cabbage, carrot, baby corn, mushrooms.

Cara membuat Cap Cay Kuah (MPASI 8Mo+):

  1. Tumis bawang putih dan bawang bombay menggunakan UB sampai harum. Setelah harum tambahkan keju. Aduk rata..
  2. Masukkan daging kedalam wajan. Masak hingga daging berubah warna. Lalu, tambahkan air kedalam wajan..
  3. Setelah air mulai mendidih, masukkan brokoli, kembang kol dan wortel kedalam wajan..
  4. Setelah sayuran empuk dan air mulai menyusut, masukkan daun bawang dan tomat..
  5. Untuk lauk tahu telur: panaskan UB dan goreng tahu telur sampai warnanya berubah menjadi kecoklatan. Tiriskan. Sajikan tahu telur goreng bersama cap cay kuah dan nasi hangat..

Salah satunya adalah Cap Cai Kuah ini. Buat yang penasaran sama rasanya, silahkan mencoba memasak sendiri, resepnya ada di bawah ini 🙂 Kalau masih penasaran sama resep-resep yang lain, silahkan cari bukunya di toko buku terdekat di kota anda. ahahaha. Baca di butania.com aja yang resepnya sudah terbukti. Nah daripada nda keturutan sama sekali, jalan tengahnya iya bikin sendiri deh. Awalnya udah dapet jamur sama kol dari ibu sayur keliling, tapi kok kurang lengkap iyaa, iya udah.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat cap cay kuah (mpasi 8mo+) yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!