Resep Capcay tumis kuah, Bisa Manjain Lidah

Diposting pada
Resep Capcay tumis kuah, Bisa Manjain Lidah

Capcay tumis kuah. Panaskan minyak, tumis bawang putih sampai harum. Tambahkan air dan wortel kemudian masak sampai ayam matang dan wortel empuk. Tambahkan minyak wijen, kecap asin, garam, gula, dan lada bubuk.

Resep Capcay tumis kuah, Bisa Manjain Lidah Berikut IDN Times bagikan resep membuat capcay kuah yang bikin imun tubuh meningkat. Masukkan gula, garam, saus tiram, kecap asin secukupnya. Bahan-bahan membuat capcay tumis kuah ini bisa dipersiapkan terlebih dulu di malam hari supaya mengolahnya lebih praktis saat menjelang sahur.

Lagi mencari inspirasi resep capcay tumis kuah yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal capcay tumis kuah yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari capcay tumis kuah, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan capcay tumis kuah enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Panaskan minyak, tumis bawang putih sampai harum. Tambahkan air dan wortel kemudian masak sampai ayam matang dan wortel empuk. Tambahkan minyak wijen, kecap asin, garam, gula, dan lada bubuk.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat capcay tumis kuah sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Capcay tumis kuah memakai 14 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Capcay tumis kuah:

  1. Sediakan 1 bh brokoli (potong" sesuai selera).
  2. Sediakan 1 bh wortel (iris serong).
  3. Sediakan 5 bh putren (ambil dlm ny saja dan iris).
  4. Gunakan 1 bh bawang bombay (iris").
  5. Gunakan 7 siung Bawput (cincang halus).
  6. Sediakan 1 gelas belimbing air.
  7. Siapkan 1/2 sdt lada bubuk.
  8. Siapkan 1/4 sdt gula.
  9. Ambil 1/4 sdt kaldu bubuk non Msg (optional).
  10. Siapkan 2 sdm kecap asin.
  11. Gunakan 1 sdm kecap ikan.
  12. Gunakan 1 sdm saus tiram Non Msg.
  13. Siapkan 1 sdm minyak wijen.
  14. Gunakan 1 sdm maizena (larutkan dgn sedikit air).
BARU  Bagaimana Menyiapkan Jangan asem Malang Anti Gagal

Tumis bawang putih dan bawang bombay sampai wangi. Tambahkan udang, aduk-aduk sampai udang berubah warna. Masukkan wortel, jagung muda, sawi putih dan tumis masak sampai. Masukkan semua sayuran, tumis hingga sedikit layu.

Cara membuat Capcay tumis kuah:

  1. Tumis bawput sampe matang, Lalu masukkan putren aduk" sbntr.
  2. Lanjut masukkan wortel dan aduk" lalu diam kan sebentar.
  3. Kemudian masukkan brokoli dan tambah kan air lalu aduk rata dan diam kan sambil di tutup agar matang merata.
  4. Buka tutup nya dan masukkan kecap asin, kecap ikan, saus tiram, lada, kaldu dan gula lalu aduk rata.
  5. Kemudian masukkan bawang bombay dan minyak wijen dan aduk rata lagi.
  6. Terakhir masukkan larutan maizena sambil di aduk rata.
  7. Test rasa.. Kalau sudah pas, sajikan ?.

Masukkan air, garam, merica bubuk, dan gula. Hidangan capcay kuah ini, meskipun bumbunya sangat sederhana, namun sangatlah lezat. Waktu yang dibutuhkan untuk membuatnya pun tidaklah lama. Capcay merupakan salah satu masakan oriental yang praktis dan menyehatkan. Capcay sendiri berasal dari bahasa Hokkien, "cap" berarti sepuluh, sementara "cay" berarti sayur.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan capcay tumis kuah yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!