Resep Capcay kuah yang Enak

Diposting pada
Resep Capcay kuah yang Enak

Capcay kuah. Resep capcay kuah yang diadaptasi dari resep masakan chinese ini kaya akan berbagai jenis sayuran. Capcai (Hanzi: 雜菜; Pinyin: zácài; Pe̍h-ōe-jī: cha̍p-chhài; "aneka sayuran") atau capcay adalah nama hidangan khas Tionghoa-Indonesia berupa banyak macam sayuran yang dimasak dengan cara direbus (kuah) atau digoreng tumis. Capcai asal mulanya merupakan variasi dari hidangan khas Fujian.

Resep Capcay kuah yang Enak Dibuat dari berbagai macam sayur mayur favorit keluarga, ditambah dengan Kobe Bumbu Nasi Goreng Poll Ayaaam yang sudah pasti gurih lezatnya, dan Kobe Tepung Bumbu Putih yang digunakan sebagai pengental. CO – Resep cara bikin Capcay Kuah yang enak ini cocok banget dan menggoda untuk bangkitkan nafsu makan. Tak cuma enak, Resep Capcay Kuah juga praktis dan mudah dibuat.

Lagi mencari ide resep capcay kuah yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal capcay kuah yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Resep capcay kuah yang diadaptasi dari resep masakan chinese ini kaya akan berbagai jenis sayuran. Capcai (Hanzi: 雜菜; Pinyin: zácài; Pe̍h-ōe-jī: cha̍p-chhài; "aneka sayuran") atau capcay adalah nama hidangan khas Tionghoa-Indonesia berupa banyak macam sayuran yang dimasak dengan cara direbus (kuah) atau digoreng tumis. Capcai asal mulanya merupakan variasi dari hidangan khas Fujian.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari capcay kuah, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan capcay kuah enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah capcay kuah yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Capcay kuah memakai 8 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

BARU  Bagaimana Membuat Bihun goreng simple murah enak Anti Gagal

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Capcay kuah:

  1. Sediakan Secukupnya (me) kembang kol, wortel, buncis, pokcoy.
  2. Gunakan Secukupnya sosis sapi dan bakso sapi.
  3. Sediakan Bawang merah (iris) + bawang putih (cincang).
  4. Gunakan Daun bawang (iris).
  5. Ambil Haluskan (bawang putih, merica, jahe sedikit, kemiri).
  6. Siapkan secukupnya Kecap ikan.
  7. Sediakan secukupnya Saori saus tiram.
  8. Ambil Penyedap rasa.

Kreasikan langsung Resep Capcay Kuah jadi santapan nikmat bersama keluarga. Tambahkan saus tiram, kecap ikan, saus. Capcay kuah tanpa meizena. foto: Instagram/@djanara.homecook. Suara.com – Capcay menjadi salah satu makanan menyehatkan yang mudah diolah.

Langkah-langkah membuat Capcay kuah:

  1. Tumis duo bawang yg sudah diiris, selanjut nya masukkan daun bawang dan disusul bumbu halus, masukkan saori saus tiram dan kecap ikan dan beri air sedikit..
  2. Masukkan sayuran mulai dari yang keras seperti wortel dan disusul dengan sayuran yang lunak nya dan bakso + sosis. Koreksi rasa..
  3. Siap disantap ?.

Racikan bumbu capcay dalam resep capcay yang sederhana ternyata malah bikin ketagihan. Resep capcay kuah kental ala restoran pun banyak dicari orang-orang. Umumnya, capcay diolah dari beragam sayuran seperti kol putih, sawi, dan wortel. Namun, variasi sayuran ini dapat kamu sesuaikan dengan selera. Resep Capcay Kuah Lengkap dan Enak.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat capcay kuah yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!